Ada Suara Tertawa di Pemakaman COVID-19, Begini Reaksi Warganet


Selasa, 22 September 2020 - 12:41:04 WIB
Ada Suara Tertawa di Pemakaman COVID-19, Begini Reaksi Warganet Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Media sosial dihebohkan dengan prosesi pemakaman jenazah dengan protokol COVID-19. Yang membuat video viral itu mencuat terdengarnya suara tertawa saat prosesi pemakaman tersebut. 

Dalam unggahan video dari akun Instagram @ndorobeii, terlihat sejumlah petugas berpakaian APD lengkap tengah melakukan pemakaman di malam hari.

Dalam awal video terlihat sejumlah petugas ramai-ramai menaruh jenazah dalam peti jenazah dengan protokol COVID-19 itu ke dalam liang lahat. 

"1..2..3," begitu bunyi suara para petugas. Namun tidak lama suara para petugas berpakaian lengkap APD itu, terdengar suara tertawa seorang wanita.

“Ada suara tertawa, pakailah headset kalian.. Terlihat pemakaman sesuai protokol covid dengan pakaian APD lengkap,” tulis keterangan unggahan.

Sementara itu berdasarkan informasi yang di dapat, diketahui pada proses pemakaman tersebut semua petugasnya adalah pria. Menurut informasi, tak ada satupun wanita pada saat proses pemakaman.

Dalam video berdurasi 55 detik itu, suara wanita tertawa dalam prosesi pemakaman jenazah dengan protokol COVID-19 tersebut tidak hanya sekali terdengar.

Suara tersebut muncul sebanyak dua kali dalam video wanita tengah tertawa yang cukup keras.

Sontak saja, unggahan itu menuai banyak komentar dari netizen. Tidak sedikit dari netizen yang merasakan merinding usai mendengar suara wanita tertawa dalam prosesi pemakaman tersebut.

"Bayangin deh kalo kita ada di dalam petinya.. Tengah malem ditinggalin pula... Bayangin aja dulu," komentar netizen.

"Ah baru aja mau merem mana sendirian kan jd pengen ditemenin," komentar netizen.

"Noh kuntilanak aja tertawa melihat ini," ujar netizen lain. "Ga pake headset aja kedengeran anjim," ujar netizen lainnya.

Di sisi lain, sejumlah netizen juga berpendapat bahwa ketawa itu bisa berasal dari pemukiman di sekitar pemakaman.

"Suara orang ketawa itu.. Coba kamernya ngadep belakang pasti rumah2 warga," komentar netizen lain.

"Fixx disebelah komplek makam ada kampung yg lagi ngadain hajatan dangdutan makanya rame org pada ketawa," ujar netizen lain. (*)

loading...
 Sumber : vivanews.com /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]