Pandemi Belum Mereda, Bank Nagari Revisi Rencana Bisnis


Selasa, 22 September 2020 - 12:43:54 WIB
Pandemi Belum Mereda, Bank Nagari Revisi Rencana Bisnis Direktur Utama Bank Nagari, Muhamad Irsyad

HARIANHALUAN.COM — Pandemi Covid-19 yang masih belum mereda, membuat PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sumatera Barat atau Bank Nagari menyesuaikan target keuangannya dengan kondisi saat ini. Bank Nagari juga sudah melakukan revisi atau perubahan Rencana Bisnis Bank (RBB).

 “Kita menyesuaikan dengan memperhitungkan dampak pandemi,” ujar Direktur Utama Bank Nagari, Muhamad Irsyad, pada Harianhaluan.com, baru-baru ini.

Dikatakan Irsyad dari sektor kredit misalnya, Bank Nagari menurunkan rencana pertumbuhan kredit dari 11,52 persen menjadi 2,53  persen.

“Awalnya diproyeksikan kredit Rp2,1 triliun hingga akhir 2020. Namun karena adanya Covid-19, pertumbuhan kredit hanya diproyeksikan Rp500 miliar,” ujarnya.

Ia mengatakan, pembiayaan atau kredit diturunkan dari rencana awal karena pandemi akan mempengaruhi kemampuan debitur dalam membayar kewajibannya.

Bank Nagari juga sudah melakukan upaya restrukturisasi kredit antara lain dengan cara penurunan suku bunga, perpanjangan jangka waktu, pengurangan tunggakan bunga ataupun penambahan fasilitas kredit. (*)

loading...
Reporter : Atviarni /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]