Wah! Begini Cara Google Menghormati Seniman Benyamin Sueb


Selasa, 22 September 2020 - 18:49:24 WIB
Wah! Begini Cara Google Menghormati Seniman Benyamin Sueb Google doodle hari ini tentang Benyamin Sueb.

HARIANHALUAN.COM - Google hari ini menampilkan doodle bertema Benyamin Sueb, seniman besar dan sosok penting bagi budaya Betawi di Indonesia. Ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan dan apresiasi tinggi masyarakat Indonesia kepada seniman serba bisa yang menjadi ikon budaya Betawi.

"Ada banyak hal yang kita bisa pelajari dari perjalanan hidup seniman legendaris ini. Mari kita terus lanjutkan semangat berkontribusi, juga melestarikan tradisi dan budaya yang berharga untuk generasi yang akan datang," ujar Communication Manager Google Indonesia, Feliciana Wienathan dalam keterangan tertulis, Selasa (22/9/2020).

Jika membuka laman Google Search hari ini, tampak karakter yang akrab disapa "Babe" itu nangkring di huruf "G." Sementara, dua huruf "O" digantikan dengan roll film dan juga asap dari kepulan "Kompor Meleduk," salah satu lagu milik sosok legendaris serba bisa itu. Selanjutnya, huruf "G" lainnya adalah alat musik sousaphone, yang biasa ada di orkes Betawi Tanjidor, dan huruf "L" digantikan dengan ondel-ondel.

Semasa hidup, Benyamin Sueb dikenal sebagai seniman serba bisa. Mulai dari bernyanyi, main teater hingga film layar lebar sudah dilakoninya. Selain "Kompor Meleduk," "Malam Minggu" dan "Ondel-ondel" juga menjadi lagu ciptaan Benyamin Sueb dengan lirik asik dan diiringi melodi khas. Sepanjang hidupnya, seniman Betawi tersebut telah merilis 46 album studio dan membintangi lebih dari 50 film. (*)

 Sumber : Haluan Media Group /  Editor : Agoes Embun

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]