Kunjungan ke Pelosok Pesisir Selatan, Bupati Hendrajoni Miris Lihat Kondisi Jalan


Selasa, 22 September 2020 - 20:23:35 WIB
Kunjungan ke Pelosok Pesisir Selatan, Bupati Hendrajoni Miris Lihat Kondisi Jalan Bupati Pessel Hendrajoni tengah menyampaikan pesan pembangunan daerah Pesisir selatan serta program pembangunan daerah Pessel ke depan. (M. Joni)

HARIANHALUAN.COM - Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni melakukan kunjungan kerja ke Nagari Lagan Gadang Mudik Pungasan, Kecamatan Linggo Sari Baganti dalam rangka melihat dari dekat insfrasruktur jalan. Kedatangan orang nomor di Pesisir Selatan ini disambut antusias oleh masyarakat setempat.

Dalam kunjungan tersebut, Hendrajoni meninjau kondisi jalan yang sangat memprihatinkan dan membutuhkan perbaikan. Pihaknya berjanji membangun jalan aspal sesuai dengan keinginan masyarakat. Selain itu, Bupati juga meresmikan dimulainya perbaikan Jalan Rimbo Bawang, Kecamatan Linggo Sari Baganti dengan Jalan Pelangai Kaciak, Kecamatan Ranah Pesisir.

Dalam pertemuan itu, Bupati Hendrajoni juga berjanji akan melakukan pengaspalan jalan yang masih jelek dan becek. "Panjang jalan yang kondisinya buruk dan butuh perbaikan sekitar 5 Kilometer. Kita akan mengupayakan peningkatannya pada tahun 2021 nanti. Sebab, jalan ini berfungsi sebagai jalan usaha tani yang sebagian besar digunakan masyarakat untuk perkebunan karet," jelas Hendrajoni.

Jalan tersebut setelah selesai pembangunannya nanti akan berfungsi sebagai penghubung Rimbo Bawang dengan Pelangai Kaciak. Salah seorang tokoh masyarakat  Nagari Lagan Gadang Mudiak Pungasan, Efrizal menjelaskan, keluhan masyarakat terkait keterbatasan insfrasruktur jalan telah mendapat respon dari Bupati.

"Sebagai respon awal, Bupati telah menurunkan alat berat berupa satu unit eskavator untuk melakukan perbaikan jalan pada beberapa titik yang rusak. Namun, besar harapan masyarakat untuk peningkatan jalan secara permanen dan pengaspalan bisa terkabul di tahun 2021 nanti," ungkapnya.

Dikatakan lagi bahwa ruas jalan itu akan dimanfaatkan oleh 500 kepala keluarga (KK) yang memiliki lahan perkebunan di Nagari itu, terutama perkebunan karet. "Saya katakan demikian, sebab ada seluas 500 hektar lahan perkebunan karet di kawasan ini," jelasnya. 

Berdasarkan hal itu, sekali lagi dia berharap apa yang diimpikan masyarakat dari sejak lama itu bisa terkabul. Pertemuan silaturahmi dengan masyarakat itu juga dihadiri Wali Nagari Lagan Gadang Mudiak Pungasan Iwat, Camat Linggo Sari Baganti Hidayat dan beberapa pejabat eselon II serta eselon III lainnya. (*)

loading...
Reporter : M. Joni /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]