20 Kelompok Dasawisma di Pariaman Dapat Bantuan Bibit


Rabu, 23 September 2020 - 00:02:18 WIB
20 Kelompok Dasawisma di Pariaman Dapat Bantuan Bibit Wali Kota Pariaman, Genius Umar menyerahkan bantuan bibit tanaman kepada dasawisma.

HARIANHALUAN.COM - Sekitar 20 kelompok Dasawisma di Kota Pariaman, Selasa (22/9/2020) mendapat bantuan bibit tanaman dari pemerintah setempat. Wali Kota Pariaman, Genius Umar langsung menyerahkan kepada pemerimanya di pendopo wali kota. Dikatakannya, tanaman itu untuk memanfaatkan lahan pekarangan bagi kelompok dasawisma.

Bantuan bibit tanaman tersebut berupa Durian Musang King dan Alpukat. Sementara, bibit sayuran berupa bayam, terong, kacang panjang, pare dan gambas berikut dengan pupuk, polibek dan waring untuk tanaman tersebut. "Tanamlah bibit ini dan pelihara dengan baik sehingga dapat mendatangkan hasil nantinya," kata Wali Kota.

Selain itu, lahan kosong di lingkungan pekarangan rumah termanfaatkan secara maksimal. "Kondisi ini dapat membantu keluarga akan kebutuhan sayur mayur yang dibutuhkan hari-hari, bahkan bisa mendapatkan nilai tambah buat keluarga, apalagi dimasa pandemi Covid-19," kata Genius.
    
Tahun 2021, pemerintah telah menganggarkan kembali untuk bantuan yang sama dan akan dibagikan kepada dasawisma yang belum mendapatkan bantuan. Ketua PKK Kota Pariaman Ny. Lucy Genius yang ikut dalam rombongan ikut berterima kasih kepada Pemko Pariaman yang telah memberikan bantuan kepada dasawisma, sehingga para kader bisa melaksanakn Program Hatinya PKK yaitu Halaman Teratur Indah dan Nyaman. (*)

loading...
Reporter : Trisnaldi /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]