Udah Coba Belum? Fitur Baru WhatsApp Android: Delete Foto & Video Otomatis


Rabu, 23 September 2020 - 07:58:42 WIB
Udah Coba Belum? Fitur Baru WhatsApp Android: Delete Foto & Video Otomatis Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Aplikasi berbagi pesan milik Facebook, WhatsApp sedang mengembangkan fitur baru hapus (delete) foto, video, dan GIF secara otomatis. Fitur baru ini diberi nama Expiring Media.

Cara kerja fitur ini adalah pengguna terlebih dahulu mengaktifkan fitur Expiring Media dalam bentuk tombol mirip timer. Setelah foto, video, atau GIF yang dikirimkan akan terhapus secara otomatis setelah penerima pesan membukanya.

Begitu foto, video, dan GIF terhapus akan muncul jejak seperti pesan WhatsApp yang telah dihapus. Keuntungan fitur ini adalah bisa menghemat ruang penyimpanan ponsel dan memastikan foto atau video tersebar kepada orang yang tidak diinginkan.

WABetaInfo, situs yang sering mengungkap fitur baru WhatsApp, menduga fitur Expiring Media merupakan ekstensi dari Expiring Messanges, fitur hapus pesan otomatis di Grup WhatsApp yang sedang dikembangkan Facebook.

Melalui fitur Expiring Messages, pengguna WhatsApp dapat mengatur berapa lama waktu chat seseorang di Grup WhatsApp akan terhapus secara otomatis. Opsi yang tersedia hingga satu tahun setelahnya pesan menghilang.

Fitur Media Expiring sedang diujicobakan pada sejumlah pengguna WhatsApp Android yang mengikuti Google Play Beta Program. Fitur ini tersedia di WhatsApp Android versi beta 2.20.201.1, seperti dikutip dari Android Authority, Rabu (23/9/2020).

Sebelumnya, WhatsApp juga sedang mengembangkan sejumlah fitur seperti pemindai sidik jari (fingerprint) untuk membuka WhatsApp Web hingga fitur video dan voice call di WhatsApp Web.(*)

loading...
 Sumber : CNBC /  Editor : Nova Anggraini

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 14 Oktober 2020 - 13:18:24 WIB

    Cara Unroot HP dengan Mudah, Bisa Pakai SuperSU

    Cara Unroot HP dengan Mudah, Bisa Pakai SuperSU HARIANHALUAN.COM - Para pengguna smartphone alias HP Android pastinya sudah tidak asing lagi dengan yang namanya 'root'. Root merupakan proses untuk membuka semua akses sistem Android agar kita dapat mengelola perangkat den.
  • Rabu, 07 Oktober 2020 - 17:48:50 WIB

    Mudahkan Pembayaran, ShopeePay dan MyTelkomsel Kini Saling Terhubung

    Mudahkan Pembayaran, ShopeePay dan MyTelkomsel Kini Saling Terhubung HARIANHALUAN.COM – Berkomitmen untuk memberikan kemudahan dan keamanan dalam bertransaksi non-tunai bagi masyarakat Indonesia, ShopeePay, fitur layanan e-money terintegrasi di Indonesia, menjalin kerja sama strategis dengan.
  • Kamis, 24 September 2020 - 10:23:27 WIB

    Keren! Gim Among Us Sudah Lampaui PUBG

    Keren! Gim Among Us Sudah Lampaui PUBG HARIANHALUAN.COM - Among Us, game online yang kini tengah naik daun. Saking populernya, sampai melampaui jumlah player PlayerUnknown's Battlegrounds atau PUBG di Steam. Game PC Among Us sendiri telah meluncur di Steam sejak N.
  • Selasa, 22 September 2020 - 06:42:36 WIB

    Agar tak Mudah Diretas, Ini Cara Membuat Password yang Kuat

    Agar tak Mudah Diretas, Ini Cara Membuat Password yang Kuat HARIANHALUAN.COM - Semakin canggihnya perkembangan teknologi digital dan semakin banyaknya para pengguna teknologi digital, tentunya memberikan peluang yang cukup lebar pula bagi para pelaku kejahatan digital..
  • Ahad, 13 September 2020 - 17:36:41 WIB

    Bisa Dicoba! Ini Dia Cara Mudah Mengatasi Laptop Lemot

    Bisa Dicoba! Ini Dia Cara Mudah Mengatasi Laptop Lemot HARIANAHALUAN.COM - Apabila laptop kamu tiba-tiba error atau menjadi lemot saat mengerjakan tugas, pastinya akan menjadi hal yang menyebalkan. Namun kamu bisa kok mengatasi hal itu sendiri. Kondisi laptop yang lemot akan memb.

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]