Teten Masduki: Sebanyak Apapun Uang Negara Tak Bisa Pulihkan Ekonomi Jika Kasus Covid Terus Meningkat


Rabu, 23 September 2020 - 12:52:18 WIB
Teten Masduki: Sebanyak Apapun Uang Negara Tak Bisa Pulihkan Ekonomi Jika Kasus Covid Terus Meningkat Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki menilai pembelanjaan anggaran pemerintah dan BUMN tak akan berguna bila angka kasus baru Covid-19 terus meningkat. Pemulihan ekonomi baru terasa bila angka yang terinfeksi Covid menunjukkan penurunan.

Seperti diketahui, pemerintah berupaya memulihkan kondisi perekonomian akibat Covid-19. Salah satunya dengan mempercepat belanja kementerian dan Badan usaha Milik Negara (BUMN).

"Tapi memang semua tergantung dari penanganan Covid-19.Berapapun belanja pemerintah dan BUMN, saya kira tidak mungkin juga mengembalikan kekuatan daya beli masyarakat," kata Teten dalam konferensi pers secara virtual, Rabu (23/9/2020).

Sekarang ini pemerintah fokus memulihkan dunia usaha, khususnya di kalangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Karena kelompok itu mengalami pendapatan yang menurun.

"Pemerintah punya program, membantu menyelesaikan masalah cash flow," ujarnya.

Dia menambahkan, pihaknya pun memberikan pendampingan kepada setip pelaku UMKM agar bisa berinovasi dan beradaptasi menghadapi perkembangan zaman.

"Kita juga ingin membantun penyerapan produk UMKM, karena saat ini yang mampu daya beli itu pemerintah dan BUMN," katanya. (*)

loading...
 Sumber : okezone.com /  Editor : Rahma Nurjana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]