Waspada Banjir dan Longsor, BPBD Padang Kerahkan Anggota ke Sejumlah Titik


Rabu, 23 September 2020 - 17:29:41 WIB
Waspada Banjir dan Longsor, BPBD Padang Kerahkan Anggota ke Sejumlah Titik Banjir dikawasan Belimbing, Kecamatan Kuranji

HARIANHALUAN.COM -- Beberapa titik lokasi yang menjadi langganan banjir seperti Jondul Rawang, Kawasan Kuranji, Mata Air, Padang Selatan, Kawasan Belimbing, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, akibat hujan deras sejak siang hari sekitar pukul 13.30 WIB, Rabu (23/9/2020).

"Namun lokasi yang parah adalah kawasan  Teluk Kabung Tengah, Kecamatan Bungus Teluk Kabung. Kita akan bekerjasama dengan instansi terkait, seperti Basarnas untuk penanggulangan nantinya," Kepala Pelaksana BPBD Padang, Barlius.

Untuk antisipasi, kata dia, timnya sudah dikirim ke lokasi yang menjadi langganan tempat terjadinya banjir untuk membantu masyarakat yang terkena dampak tersebut. 

"Selain ke titik banjir, kita juga telah mengerahkan anggota ke lokasi terjadi langsor. Kalau hujan intensitasnya tinggi, biasa langsor terjadi dikawasan Bukit Lampu, Mata Air dan jalan baru pantai air manis," terang dia.

Ditambahkannya, dihimbau kepada warga agar tetap waspada. Karena dari bulan September ini hingga Desember nantinya diperkirakan cuaca akan buruk dan tidak menguntungkan.

"Warga diminta waspada. Jika keluar rumah supaya hati-hati melewati lokasi yang rawan terjadi banjir ataupun longsor,"  tandasnya. (*)

 

Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Rahma Nurjana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]