Normalisasi Batang Kamumuan Sungai Limau Segera Terwujud


Rabu, 23 September 2020 - 20:01:12 WIB
Normalisasi Batang Kamumuan Sungai Limau Segera Terwujud Kondisi Batang Kamumuan yang  melintasi Nagari Koto Tinggi Kuranji Hilir, Kecamatan Sungai Limau menunggu normalisasi.

HARIANHALUAN.COM - Langkah normalisasi aliran Batang Kamumuan yang melintasi Nagari Koto Tinggi Kuranji Hilir Kecamatan Sungai Limau Kabupaten Padang Pariaman makin jelas. Rabu (23/9-2020), petugas PU dari kabupaten daerah setempat telah mensurvei lokasi tersebut.

"Hari ini dari ALKAL, besok lengkap dari Bina Marga dan PSDA, untuk penentuan titik lokasi pekerjaan," kata Wali Nagari Koto Tinggi Kuranji Hilir, Kecamatan Sungai Limau Kabupaten Padang Pariaman, Amizuir Dt.Tan Sati, kepada harianhaluan.com, usai survei.

Wali Nagari tersebut survei bersama petugas Alkal Dinas PU Kabupaten Padang Pariaman, Syafrizal Ujang.

Kita berharap pekerjaan normalisasi bisa terlaksana, karena sampai kini sudah dua kali petani di daerah ini padinya di panen banjir batang kamumuan.

Terakhir pada Agustus bulan lalu, ada padi masak petani sudah di potong di hanyutkan air batang kamumuan karena banjir.

Menurut Wali Nagari tersebut, sebahagian pertanian padi sawah warga berada dekat pinggiran aliran sungai batang kamumuan.
   
Kalau realisasi normalisasi ini berlangsung nantimya, diperkirakan minggu depan, tentulah disambut gembira, yang jelas puluhan hektare sawah akan selamat dari ancaman banjir.
   
"Dikatakan bentuk pekerjaaan normalisasi sungai yang akan dilakukan itu, berupa galian dengan pembuatan tanggul dipinggirnya," kata Amizuir. (*)

 

loading...
Reporter : Trisnaldi /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]