Menara Eiffel Diancam Bom, Akses Jalan Ditutup


Rabu, 23 September 2020 - 21:01:53 WIB
Menara Eiffel Diancam Bom, Akses Jalan Ditutup Menara Eiffel di Paris ditutup sementara setelah mendapat ancaman bom (Foto: AP)

HARIANHALUAN.COM - Akses masuk ke Menara Eiffel ditutup usai diterimanya ancaman bom, Rabu (23/9). Untuk itu, Kepolisian Paris, Prancis, langsung mengevakuasi seluruh pengunjung Menara Eiffel dan memblokir akses jalan di sekitarnya.

Berdasarkan keterangan pejabat perusahaan manajemen Menara Eiffel, seperti dikutip dari Associated Press, pelaku menyampaikan ancamam bom melalui telepon langsung ke kepolisian Paris pada Rabu pagi. Dalam percakapan telepon itu, pelaku mengatakan sebuah bom diletakkan di dalam menara.

Polisi langsung mengevakuasi semua pengunjung dan memblokade jalan di sekitar lokasi termasuk jembatan yang melintasi Sungai Seine menuju Trocadero Plaza.

Namun barikade jalan dan jembatan diangkat 2 jam kemudian.
Seorang petugas menara  mengatakan, setelah polisi menyisir semua bagian menara tidak ditemukan bom atau bendar mencurigakan lainnya.

Beberapa turis terlihat masih berjalan-jalan di sektar menara, termasuk sekelompok orang yang berbicara dalam bahasa Rusia sambil membawa sebotol sampanye.

Menara berusia 131 tahun itu dikunjungi sekitar 25.000 turis dalam dan luar negeri setiap hari pada kondisi normal. Sejak pandemi Covid-19 pengunjung menurun drastis akibat pembatasan.

Menara Eiffel yang buka setiap hari, terkadang ditutup mendadak karena bunuh diri, bom, atau aksi mogok pekerja. (*)
 

loading...
 Sumber : INews.id /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]