Lima Paslon Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung Resmi Dapat Nomor Urut


Kamis, 24 September 2020 - 13:50:42 WIB
Lima Paslon Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung Resmi Dapat Nomor Urut Kelima pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung tahun 2020 memperlihatkan nomor urut paslon, Kamis (24/9) dalam rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung tahun 2020 di Gedung Pancasila Muaro Sijunjung.

HARIANHALUAN.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sijunjung menggelar rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung tahun 2020, Kamis (24/9) di Gedung Pancasila Muaro Sijunjung.

Ketua KPU Sijunjung Lindo Karsyah menuturkan sebelumnya kelima pasangan calon tersebut sudah mengikuti seluruh tahapan Pilkada yang dilaksanakan oleh KPU Sijunjung. Mulai dari pendaftaran hingga penetapan sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung pada 23 September kemarin.

"Karena sudah melalui beberapa proses.KPU telah menetapkan dari bakal calon menjadi calon pada tanggal 23 September 2020. Dan hari ini kita akan menetapkan nomor urut kelima pasangan calon tersebut," jelas Lindo Karsyah.

Diselenggarakan di tengah pandemi Covid-19 yang saat ini melanda wilayah Indonesia khususnya Kabupaten Sijunjung, Lindo Karsyah memastikan setiap tahapan akan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Pelaksanaan rapat pleno terbuka pengundian dan pengambilan nomor urut paslon Bupati dan wakil Bupati Sijunjung tersebut dikawal ketat oleh personel gabungan TNI-Polri. Serta menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Hasilnya, pasangan nomor urut 1 Ashelfine-Sarikal S.Sos yang diusung PAN,PDI-P dan Demokrat mendapatkan, pasangan independen H.Endre Saifoel-Drs.Nasrul Chun sebagai nomor urut 2, pasangan Benny Dwifa-H.Irradatillah yang diusung Partai Golkar, PPP, PBB dan Nasdem nomor urut 3, pasangan Arrival Boy-dr Mendro Suarman yang diusung partai Gerindra dan Perindo nomor urut 4 dan pasangan Ust.Hendri Susanto-Indra Gunalan yang diusung Partai Keadilan Sosial dan PKB sebagai nomor urut 5.

Usai menerima nomor urut untuk Pilkada serentak 2020, acara dilanjutkan dengan penyerahan SK penetapan calon dan SK penetapan nomor urut kepada pasangan calon yang diserahkan langsung oleh ketua KPU Kabupaten Sijunjung yang didampingi oleh anggota KPU.

Selanjutnya, kelima pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sijunjunh membacakan fakta integritas pemilu damai dan kepatuhan menerapkan protokol kesehatan covid-19 yang dipimpin langsung oleh pasangan nomor urut 1 Ashelfine SH,MH. (*)

loading...
Reporter : Ogi Sunandar /  Editor : Nova Anggraini

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 29 September 2020 - 21:16:13 WIB

    Dana Kampanye Paslon Pilkada Limapuluh Kota Hanya Boleh Rp 6,4 Miliar

    Dana Kampanye Paslon Pilkada Limapuluh Kota Hanya Boleh Rp 6,4 Miliar HARIANHALUAN.COM - Batasan penggunaan dana kampanye di Pilkada Kabupaten Limapuluh Kota, akhirnya disepakati. Masing-masing pasangan calon bupati dan wakil bupati hanya boleh menggunakan dana kampanye maksimal hingga Rp6,4 mi.
  • Senin, 07 September 2020 - 14:07:26 WIB

    Cabup Limapuluh Kota M Rahmad Terinfeksi Virus Covid-19

    Cabup Limapuluh Kota M Rahmad Terinfeksi Virus Covid-19 HARIANHALUAN.COM - Kasus positif Corona di Provinsi Sumbar kian bertambah. Selain Wabup Agam Trianda Farhan yang terkonfirmasi positif Covid-19, calon Bupati 50 Kota juga dikabarkan positif Corona..
  • Senin, 07 September 2020 - 00:48:47 WIB

    Sah! Hanya 4 Pasangan Cakada Mendaftar ke KPU Limapuluh Kota

    Sah! Hanya 4 Pasangan Cakada Mendaftar ke KPU Limapuluh Kota HARIANHALUAN.COM - Pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota berakhir Minggu (6/9) ini. Selama pendaftaran dibuka, hanya 4 pasangan calon yang menyerahkan berkas pendaftaran ke KPU Limapuluh Kota. Yakni, .
  • Ahad, 06 September 2020 - 14:25:11 WIB

    Sambil Diiringi Rebana, Safari Mendaftar ke KPU Limapuluh Kota

    Sambil Diiringi Rebana, Safari Mendaftar ke KPU Limapuluh Kota HARIANHALUAN.COM - Pasangan bakal paslon Pilkada Limapuluh Kota, Safaruddin Datuak Bandaro Rajo dan Rizki Kurniawan Nakasri (Safari) mendaftar ke KPU Kabupaten Limapuluh Kota, Minggu (6/9) sekitar pukul 12.00 WIB..
  • Sabtu, 05 September 2020 - 12:01:49 WIB

    Fadli Zon dan Andre Rosiade Hadiri Pendaftaran MR-AY ke KPU Limapuluh Kota

    Fadli Zon dan Andre Rosiade Hadiri Pendaftaran MR-AY ke KPU Limapuluh Kota HARIANHALUAN.COM - Partai Gerindra bersama partai koalisi PKB, Partai Hanura, Partai Gelora dan PBB berkomitmen untuk memenangkan pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Limapuluh Kota Muhammad Rahmad-Asyirwan Yunus (RM-AY) pada P.

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]