Pengundian Nomor Urut Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar Digelar Tertutup, Wartawan Dilarang Masuk


Kamis, 24 September 2020 - 15:47:18 WIB
Pengundian Nomor Urut Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar Digelar Tertutup, Wartawan Dilarang Masuk Pengundian nomor urut pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar, Kamis (24/9/2020) siang di Hotel Inna Muara, Kota Padang.

HARIANHALUAN.COM - Pengundian nomor urut pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar, Kamis (24/9/2020) siang di Hotel Inna Muara, Kota Padang.

Dari pantauan Harianhaluan.com di lokasi, tampak tak seperti tahun-tahun sebelumnya, tahapan alek demokrasi lima tahunan yang biasanya digelar terbuka dan penuh keramaian. Kini, malah digelar tertutup, alasannya untuk mengikuti protokol kesehatan lantaran di tengah pandemi Covid-19.

Biasanya kegiatan pengundian nomor urut paslon ini memberikan ruang kepada wartawan untuk mengabadikan kegiatan, justru kini tidak dilakukan. Media massa hanya diperbolehkan menunggu di depan ruang pelaksaaan rapat pleno terbuka.

"Iya gak boleh masuk. Cuma disuruh menunggu di depan," kata salah seorang wartawan yang meliput kegiatan rapat pleno terbuka pengundian dan pengumuman nomor urut pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sunbar 2020.

Salah seorang anggota kepolisian mengatakan, agar awak media yang hadir dalam rapat pleno terbuka pengundian dan pengumuman nomor urut pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar 2020 untuk menjaga jarak karena kondisi pandemi virus Corona.

"Harus tetap jaga jarak. Karena pandemi virus Corona," kataya di tengah-tengah awak media. (*)

loading...
Reporter : Milna Miana /  Editor : Nova Anggraini

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]