Dapat Nomor Urut 4, Audy Joinaldy: Urang Minang Tau Jo Nan Ampek


Kamis, 24 September 2020 - 17:25:30 WIB
Dapat Nomor Urut 4, Audy Joinaldy: Urang Minang Tau Jo Nan Ampek Mahyeldi-Audy. Foto Milna

HARIANHALUAN.COM - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Mahyeldi-Audy mendapatkan nomor urut 4  di dalam Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Pengumuman Nomor Urut Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar Tahun 2020 yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar di Hotel Grand Inna Muara Padang, Kamis siang (24/9/2020).

Bedasarkan pantauan, Rapat Pleno berlangsung tertutup. Peserta yang masuk ke dalam pleno di batasi mengikuti arahan protokol kesehatan untuk  menghindari Covid-19.

Di bawah arahan panitia pelaksana KPU Sumbar ke empat pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur diminta membuka gulungan oranye yang berisikan nomor urut. Hasilnya, Nomor urut (1) Mulyadi- Ali Mukhni, (2) Nasrul Abit-Indra Catri, (3) Fakhrizal-Genius Umar dan (4) Mahyeldi-Audy.

Setelah itu masing masing calon diminta untuk membaca Pakta Integritas dan maju ke depan secara bergantian menanda tangani Pakta Integritas sesuai nomor urut yang telah di dapatkan di bawah arahan Ketua KPU Sumbar, Amnasmen.

Mendengar kabar tersebut, Relawan Tim Kemenangan Mahyeldi-Audy bersorak bersama-sama "Urang Minang tau jo Nan Ampek" sembari memegang gambar pasangan calon Cagub dan Cawagub, Mahyeldi-Audy yang bernomor urut 04.

Sebagai informasi, 'Kato nan Ampek' adalah aturan yang mengikat bagi Urang Minangkabau dalam berkomunikasi dan mengungkapkan pemikirannya di kehidupannya sehari-hari.

Semakin halus penghayatan seseorang terhadap Kata Yang Empat ini, semakin bernilailah keberadatan orang yang bersangkutan. Sebaliknya, bagi mereka yang tak menerapkan Kato Nan Ampek ini dalam berkomunikasi, semakin rendahlah keadabannya (disebut dengan celaan alias tidak tahu adat).

Sementara itu, Ketua Tim Media Center Audy Joinaldy, Nuzul Amri berharap nantinya di bawah kemimpinan Mahyeldi-Audy Sumatera Barat dapat maju untuk mengejar ketinggalan dari provinsi tetangga.

"Semoga kita dapat kembali mengejar ketinggalan dari tetangga yaitu Riau dan Jambi. Dimana saat ini, dua provinsi tersebut lebih maju dari Sumatera Barat," harap pria yang disapa akrab Da Jun ini. (*)

loading...
Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]