Kemenag Siapkan Regulasi Umrah di Masa Pandemi Covid-19


Jumat, 25 September 2020 - 13:00:23 WIB
Kemenag Siapkan Regulasi Umrah di Masa Pandemi Covid-19 ilustrasi umrah

HARIANHALUAN.COM - Kementerian Agama (Kemenag) kini tengah mempersiapkan regulasi penyelenggaraan umrah di masa pandemi Covid-19. Regulasi ini dibutuhkan karena belum diketahui kapan pandemi Covid-19 akan berakhir. Arab Saudi kembali membuka penyelenggaraan ibadah umrah bagi jamaah dari negara lain mulai 1 November. 

Arab Saudi akan merilis daftar negara yang diizinkan memberangkatkan jemaah umrahnya. "Regulasi ini menitikberatkan pada aspek kesehatan dan keselamatan jemaah," kata Direktur Bina Umrah dan Haji Khusus Kemenag M. Arfi Hatim dalam siaran persnya, Kamis (24/9/2020).

Terkait penerapan protokol kesehatan, serta batasan usia dan ketentuan tentang penyakit bawaan/penyerta. Skema transportasi dan aspek pelayanan lainnya yang diberikan oleh Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU).

Pembahasan regulasi ini juga akan memperhatikan kebijakan yang diterbitkan Saudi. Jika Indonesia diizinkan memberangkatkan jemaah, prioritaskan bagi mereka yang tertunda keberangkatannya sejak 27 Februari 2020. (*)

loading...
 Sumber : Haluan Media Group /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]