Klaster Baru di Pangeran Beach Hotel, Soedjoko: Tidak Ada Petugas Fronliner


Jumat, 25 September 2020 - 14:54:48 WIB
Klaster Baru di Pangeran Beach Hotel, Soedjoko: Tidak Ada Petugas Fronliner ilustrasi Covid-19

HARIANHALUAN.COM - Jumlah kasus positif Covid-19 di Kota Padang semakin meningkat. Kemarin, sebanyak 23 karyawan Pangeran Beach Hotel dikabarkan terkonfirmasi positif Covid-19. Hal tersebut pun dibenarkan Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumbar, Jasman Rizal. "Iya ada 23 orang yang dinyatakan positif dari tes swab massal yang dilakukan pihak hotel beberapa hari lalu," katanya pada Kamis (24/9/2020).

Saat dikonfirmasi Harianhaluan.com pada Jumat (25/9/2020), General Manager Pangeran Beach Hotel, Soedjoko mengatakan semua karyawan hotel yang dinyatakan positif bukanlah petugas yang berinteraksi langsung dengan tamu hotel. "Karyawan yang positif semuanya bukan bagian frontliner artinya tidak berinteraksi langsung dengan tamu," katanya melalui sambungan telepon.

Kemudian, dia juga menerangkan petugas frontliner sama sekali tidak ada terinfeksi virus Corona. Menurut keterangannya, petugas yang terinfeksi karena menjalin kontak erat dengan keluarga yang berasal dari klaster lainnya. "Istrinya bertugas di Pangeran Hotel dan suaminya berasal dari klaster lain. Hingga kini, semuanya sudah diisolasi mandiri di rumah ataupun fasilitas yang disediakan negara," jelasnya.

Soedjoko melanjutkan, pihak Pangeran Beach Hotel hingga saat ini mewajibkan seluruh ruangan dilakukan penyemprotan dengan cairan disinfektan. Kata dia, walaupun penyemprotan dilakukan rutin setiap hari setelah adanya kasus positif tersebut akan lebih diperketat.

"Kita lebih waspada lagi dan kepada tamu kami juga menerangkan bahwa menginap di sini aman. Penyemprotan dilakukan tiga kali dalam sehari dan test secara berkala," terangnya. (*)

loading...
Reporter : Merinda Faradianti /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]