Terkait Larangan Kampanye dengan Banyak Massa, Ini Kata Bawaslu Sumbar


Jumat, 25 September 2020 - 18:07:46 WIB
Terkait Larangan Kampanye dengan Banyak Massa, Ini Kata Bawaslu Sumbar Ketua Bawaslu Sumbar, Surya Efitrimen

HARIANHALUAN.COM - Terkait pelaksanaan tahapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Sumatera Barat kembali mengadakan kegiatan sosialisasi, Jumat (25/9/2020). Kegiatan sosialisasi dilaksanakan sesuai dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19 di Hotel Grand Zuri, Jalan Thamrin No.27, Alang Laweh, Kecamatan Padang Selatan Kota Padang.

"Dalam kegiatan kampanye nanti, diharapkan semua lapisan masyarakat untuk dapat andil agar penerapan protokol kesehatan," ujar Ketua Bawaslu Sumbar, Surya Efitrimen.

Hal itu dikarenakan, kata dia, jika dalam pengawasan hanya mengharapkan tim pengawas, akan susah mengontrol atau mengawasi masyarakat dalam melakukan kampanye menerapkan protokol kesehatan. "Jadi, kita berharap kepada seluruh masyarakat maupun tim kampanye paslon agar bisa sama-sama mematuihi protokol kesehatan demi memutus mata rantai," terang dia.

Sementara diketahui, selain mensosialisasikan protokol kesehatan saat Pilkada, Bawaslu Sumbar beserta empat paslon Gubernur dan Wakil Gubernur juga menandatangangi pakta integritas dalam menerapkan Pilkada damai dan mematuhi protokol kesehatan. Dalam fakta integritas tersebut diantaranya dikatakan, jika keempat pasangan calon melanggar ketentuan akan diberikan sanksi sesuai dengan PKPU RI Nomor 13 tahun 2020. (*)

loading...
Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]