Bawaslu Pessel Sosialisasikan Pengawasan Kampanye Pilkada 2020


Jumat, 25 September 2020 - 18:50:05 WIB
Bawaslu Pessel Sosialisasikan Pengawasan Kampanye Pilkada 2020 Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pesisir Selatan menggelar kegiatan sosialisasi pengawasan  kampanye Pilkada tahun 2020.

HARIANHALUAN.COM - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pesisir Selatan menggelar kegiatan sosialisasi pengawasan  kampanye Pilkada tahun 2020, yang dibuka oleh Ketua Bawaslu diwakili Koordinasi penyelesaian sengketa, Arieski Elfandi di Painan, Jumat (25/9).

Arieski Afandi mengatakan, berdasarkan PKU  No 5 tahun 2020 tentang tahapan program dan jadwal pelaksanaan pemilihan kepala daerah, KPU telah menyelesaikan beberapa agenda antara lain telah selesainya tahapan penetapan calon dan ikuti penetapan pasangan calon dan menetapan nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati oleh KPU Pessel.

Dijelaskan, Bawaslu bersama tim lainnya bertanggung jawab melakukan pengawasan secara keseluruhan pelaksanan yang akan dilaksanakan tersebut. Saat ini tengah berlangsung tahapan pemutakhiran data pemilih, juga telah menempelkan nama  data pemilih sementara di setiap nagari yang ada di Pessel lengkap dengan jumlah TPSnya.

Dikatakanya, dengan telah ditempelkannya nama TPS tersebut, diharapkan masyarakat yang telah memiliki hak pilih untuk memberikan masukan dan informasi, bagi masyarakat yang belum masuk dalam daftar pemilih. Diharapkan tidak satupun masyarakat Pessel yang tidak terdaftar sebagai pemilih pada Pilkada 2020.

Sedangkan tahapan kampanye berlangsung selama  71 hari, mulai taggal 26 Sepetember 2020 sampai 5 Desember 2020. Maka pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati beserta jajaran tim dan relawan dan peserta kampanye melaksanakan kampanye yang telah diatur oleh undang-undang.(*)

loading...
Reporter : M. Joni /  Editor : Nova Anggraini

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]