Hobi Main TikTok, Tapi Bingung Cara Pakai Fitur Stitch? Berikut Caranya


Sabtu, 26 September 2020 - 07:03:56 WIB
Hobi Main TikTok, Tapi Bingung Cara Pakai Fitur Stitch? Berikut Caranya Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Sembari menunggu putusan nasibnya di Amerika Serikat pada 20 September mendatang, TikTok dan ByteDance sepertinya tidak berniat untuk "libur" sebentar. Diketahui, mereka justru melanjutkan aktivitas bisnis seperti biasanya, bahkan merilis fitur baru untuk TikTok yang bernama Stitch untuk menggaet banyak mitra pemasaran.

Stitch sebenarnya telah diuji coba pada April kemarin. Ide utama dari fitur ini yaitu untuk mempermudah para pengguna TikTok dalam mengutip video orang lain selama lima detik, lalu memasukannya ke dalam video mereka sendiri.

Fitur ini dapat bekerja berdasarkan peraturan akun yang disesuaikan oleh pemilik akun TikTok itu sendiri. Pengguna TikTok dapat mengatur apakah video mereka dapat di-stitch atau tidak setiap mereka akan membuat video baru. 

Saat video kalian dikutip orang lain, kalian tidak perlu khawatir karena TikTok bakal memasukkan link credit ke akun kalian. Sisi positifnya, akun kalian justru bisa terpromosikan. Selain itu, ini bisa mengurangi masalah kesamaan konten dan pembuatnya.

Fitur ini tentunya akan sangat berguna dalam mengutip konten TikTok yang viral, bahkan bisa digunakan menjadi pembuat meme berformat video TikTok. 

Nah, berikut ini merupakan cara untuk menggunakan fitur Stitch seperti dilansir dari Teknologi.id (Haluan Media Group), Sabtu (26/9/2020).


1. Buka aplikasi TikTok

2. Cari video yang ingin kalian Stitch

3. Tekan tombol ‘Send to’ atau ‘Kirim ke’

4. Selanjutnya, klik tombol ‘Stitch’

5. Pilih bagian video yang ingin kalian Stitch. Durasi maksimal 5 detik

6. Rekam video tambahan kalian ke klip Stitched

7. Terakhir, gabungkan video kalian. (*)

loading...
 Sumber : Haluan Media Group /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 12 Oktober 2020 - 06:25:21 WIB

    Hobi Main Game? Ini 6 Perangkat Gaming Terbaik di Tahun 2020

    Hobi Main Game? Ini 6 Perangkat Gaming Terbaik di Tahun 2020 HARIANHALUAN.COM - Musim panas 2020 memang ditakdirkan untuk liburan di rumah. Namun, jika kamu adalah seorang gamer, artinya akan ada lebih banyak waktu untuk menenggelamkan diri dalam dunia favoritmu..

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]