Diskominfo Pesisir Selatan Kembali Terapkan Work From Home


Sabtu, 26 September 2020 - 08:35:11 WIB
Diskominfo Pesisir Selatan Kembali Terapkan Work From Home Rakor Diskominfo

HARIANHALUAN.COM - Mengendalikan dan mencegah penularan virus Corona semakin meluas, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pessel kembali mengatur sistem kerja pengawai Aparatur Sipil Negara. Upaya tersebut sebagai tindak lanjut surat edaran tentang pencegahannya.

“Upaya tersebut dilakukan untuk menindaklanjuti surat Edaran Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Selatan nomor 800/1284/BKPSDM-2020 tertanggal 25 September 2020 tentang upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 serta sistem kerja bagi pegawai aparatur sipil negara di lingkungan pemerintahan kabupaten Pesisir Selatan dalam tatanan normal baru," ungkap Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pesisir Selatan, Junaidi dikutip dari website resmi Pemkab Pessel, Sabtu (26/9).

Dijelaskannya, segenap aparatur lingkup Dinas Komunikasi dan Informatika wajib mengikuti surat edaran tersebut. Wujud pencegahannya berupa mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. Kemudian bagi aparatur yang menjalin kontak erat dengan pasien terkonfirmasi atau melakukan perjalanan dinas harus melakukan swab test dan karantina selama 14 hari.

“Serta diwajibkan juga untuk berjemur dalam rentang waktu jam 09.00 WIB sampai dengan jam 11.00 WIB," jelasnya.

Diharapkan kepada aparatur agar mematuhi edaran tersebut agar tidak dikenakan sanksi berupa teguran lisan, tertulis serta sanksi kepegawaian berdasarkan ketentuan perundang-udangan. Tak hanya itu nantinya juga akan diberlakukan Work From Home (bekerja dari rumah) dengan ketentuan absensi dilakukan melalui aplikasi absen online, mengaktifkan telepon seluler agar pekerjaaan bisa dikoordinasikan dengan baik.

"Lalu, juga melaporkan kegiatan setiap hari kepada atasan, dan tidak diperkenankan keluar rumah tanpa seizin pimpinan agar bisa dipanggil kekantor jika keadaan mendesak,” tutupnya. (*)

loading...
Reporter : Merinda Faradianti /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]