Asrama AKN Pesisir Selatan Akan Dialih Fungsikan Sebagai Lokasi Isolasi Covid-19


Sabtu, 26 September 2020 - 08:38:19 WIB
Asrama AKN Pesisir Selatan Akan Dialih Fungsikan Sebagai Lokasi Isolasi Covid-19 Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pesisir Selatan, Dalipal.

HARIANHALUAN.COM - Asrama Akademi Komunitas Negeri (AKN) Kabupaten Pesisir Selatan akan dialih funsikan sebagai ruang isolasi bagi pasien positif Covid-19. Karena kapasitas Rusunawa tidak lagi memadai untuk menampung pasien positif.

Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pesisir Selatan, Dalipal menjelaskan pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan akan memfungsikan Asrama AKN Pesisir Selatan untuk ruang isolasi bagi pasien positif Covid-19. Hal tersebut disebab karena asrama telah selesai dibangun namun belum ditempati oleh mahasiswa AKN. 

"Kita akan melengkapi sarana dan prasarana pendukung agar bisa segera digunakan oleh masyarakat yang positif Covid-19," ujarnya, dikutip dari website resmi Pemkab Pessel, Sabtu (26/9).

Ditambahkannya, jumlah pasien Covid-19 di Pesisir Selatan semakin meningkat dan isolasi mandiri dinilai kurang efektif karena pasien tersebut masih melakukan kontak dengan yang lainnya sehingga jumlah terinfeksi semakin meningkat.

"Semoga asrama tersebut bisa segera digunakan untuk pasien positif," ujarnya.

Selain itu Dalipal juga berharap masyarakat bisa menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, jaga jarak dan sering cuci tangan sehingga bisa terhindar dari Covid-19.

"Karena percuma pemerintah giatkan sosialisasi tanpa didukung oleh semua pihak," tegasnya. (*)

loading...
Reporter : Merinda Faradianti /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 18 Oktober 2020 - 07:35:53 WIB

    Kasus Covid-19 Meningkat, Sumbar Bakal Karantina OTG di Asrama Haji

    Kasus Covid-19 Meningkat, Sumbar Bakal Karantina OTG di Asrama Haji HARIANHALUAN.COM - Semakin hari kasus positif Corona atau Covid-19 Sumbar terus meningkat. Hal ini membuat Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno bergerak cepat untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk penyebaran virus tersebut di .
  • Senin, 23 Maret 2020 - 22:14:18 WIB

    Menyedihkan! Asrama Putri SMP N 1 Sioban Jadi Kandang Sampan

    Menyedihkan! Asrama Putri SMP N 1 Sioban Jadi Kandang Sampan MENTAWAI, HARIANHALUAN.COM - Kondisi bangunan asrama putri SMP N 1 Sioban, Kecamatan Sipora Selatan, tampak sangat memperihatinkan, pasalnya bangunan yang menelan biaya ratusan juta rupiah tersebut kini jadi kandang sampan..
  • Jumat, 09 Maret 2018 - 10:22:19 WIB

    Asrama Haji Tabing Padang Direvitalisasi

    Asrama Haji Tabing Padang Direvitalisasi PADANG, HARIANHALUAN.COM - Demi meningkatkan pelayanan bagi jemaah haji, Kementerian Agama RI melakukan revitalisasi bangunan asrama haji di seluruh Indonesia. Di Sumbar sendiri, revitalisasi Asrama Haji Tabiang mulai dilakuk.
  • Senin, 05 Juni 2017 - 17:03:33 WIB

    Musim Haji 2017, Kloter 1 Masuk Asrama 27 Juli

    Musim Haji 2017, Kloter 1 Masuk Asrama 27 Juli PADANG, HALUAN—Jika tak ada kendala, kelompok terbang (Kloter) I Jemaah Calon Haji (JCH) Embarkasi Padang, akan masuk asrama haji pada 27 Juli 2017. Dan keesokan harinya langsung bertolak ke tanah suci. Untuk mendampingi pa.
  • Rabu, 02 November 2016 - 01:21:23 WIB

    Komisi VII DPR RI Tinjau Pembangunan Asrama Haji

    Komisi VII DPR RI Tinjau Pembangunan Asrama Haji PADANG PARIAMAN, HALUAN — Bu­pati Padang Pariaman, Ali Mukhni men­dampingi Komisi VIII DPR RI saat meninjau Pembangunan Asrama Haji Embarkasi Padang pada acara kunjungan kerja ke Sumbar. Kunjungan ini yang kedua kalinya, .

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]