Batu Berdiameter 1,2 Meter Jatuh ke Badan Jalan, Jalur Padang-Painan Macet


Ahad, 27 September 2020 - 11:33:43 WIB
Batu Berdiameter 1,2 Meter Jatuh ke Badan Jalan, Jalur Padang-Painan Macet Dua batu berdiameter 1,20 meter jatuh ke badan jalan di kawasan Jalan Palembang Gaung Kelurahan Gates Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung Nan XX Kota Padang, Minggu (27/9/2020).

HARIANHALUAN.COM - Dua batu berdiameter 1,20 meter jatuh ke badan jalan di kawasan Jalan Palembang Gaung Kelurahan Gates Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung Nan XX Kota Padang, Minggu (27/9/2020).

Kepala Bidang Kedaruratan BPBD Kota Padang Sutan Hendra melaporkan, penyebab kejadian karena pengikisan pada tanah penahan batu.

"Kita menerima laporan sekitar pukul 09.00 WIB pagi tadi. Terhadap laporan itu, kami langsung menuju lapangan untuk melakukan evaluasi," ujarnya.

Ditambahkannya, kondisi batu saat kejadian tepat berada di tengah jalan, sehingga menimbulkan kemacetan sekitar satu jamsebelum batu tersebut berhasil dievakuasi oleh tim.

"Kejadian itu sempat menimbulkan kemacetan jalur Padang-Painan. Kurang dari satu jam dilakukan evakuasi, alhamdulillah jalur arus lalu lintas mulai kembali normal," terangnya.

Dalam melakukan evakuasi terhadap batu, kata dia, dilakukan dengan cara sling mobil dengan diperbantukan oleh tim relawan lain beserta masyarakat setempat yang berada di sekitar lokasi.

"Atas kejadian ini, karena beberapa hari ke depan Kota Padang masih berpotensi diguyuri hujan lebat, kami mengimbau kepada masyakarat yang menggunakan kendaraan untuk berhati-hati menempuh jalur Padang-Painan dan Padang-Solok, karena dikhawatirkan akan terjadi langsor di beberapa titik," tandasnya.(*)
 

Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Nova Anggraini

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]