Andre Rosiade Resmi jadi Dewan Pembina DPP Partai Gerindra


Ahad, 27 September 2020 - 15:45:50 WIB
Andre Rosiade Resmi jadi Dewan Pembina DPP Partai Gerindra Andre Rosiade 'naik jabatan' menjadi anggota Dewan Pembina (Wanbin) DPP Partai Gerindra

PADANG, HARIANHALUAN.COM — Anggota DPR RI asal Sumbar Andre Rosiade semakin diperhitungkan di DPP Partai Gerindra. Kini, Ketua DPD Gerindra Sumbar itu “naik pangkat” menjadi anggota Dewan Pembina (Wanbin) Partai Gerindra. Hal itu menyusul terbitnya struktur kepengurusan baru periode 2020-2025 dengan Ketua Umum Prabowo Subianto dan Sekjen Ahmad Muzani.

Dalam struktur baru, Andre Rosiade berada di jajaran anggota Dewan Pembina  bersama nama-nama lain seperti Maher Algadri, Rahayu Saraswati Djojohadikusmo, hingga M Taufik. Di kepengurusan sebelumnya, Andre duduk sebagai anggota Badan Komunikasi Partai Gerindra dan juga Wasekjen (Wakil Sekretaris Jenderal).

Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Bidang Hukum Habiburokhman menyebutkan, SK tersebut sudah resmi dan telah diumumkan di situs resmi Gerindra dan juga kanal youtube. Dia menyebut, Andre layak menjadi anggota Dewan Pembina, setelah dedikasi yang ditunjukkannya kepada Gerindra selama ini tak terbantahkan.

"Kami menilai, saudara Andre Rosiade sangat layak jadi Dewan Pembina. Beliau orang yang tegak lurus terhadap keputusan dan sikap politik partai, jam terbang sebagai aktivis tinggi dan jaringan luas," kata juru bicara (Jubir) Gerindra Habiburokhman itu kepada media di Jakarta.

Selain nama Andre, ada juga  artis terkenal Ahmad Dhani dan Sang Alang duduk di kursi Wasekjen Gerindra. Keduanya dikenal vokal mengkampanyekan Prabowo Subianto pada Pilpres 2019. Habiburokhman mengatakan masuknya Dhani dan Sang Alang ke struktur partai karena telah lama berjuang bersama Gerindra.

"Selama ini beliau berdua kan memang berjuang bersama kami. Keduanya adalah seniman besar yang tak hanya kreatif, tapi juga punya visi kerakyatan. Bukan seniman salon yang hanya mengejar popularitas," jelasnya.

Andre Rosiade sangat berterima kasih kepada DPP Gerindra, terutama Prabowo dan Ahmad Muzani yang telah memberikan kepercayaan penuh kepadanya di Gerindra. Jabatan Dewan Pembina adalah jabatan yang dianggap tinggi dan biasanya diberikan kepada senior-senior yang loyal kepada partai.

“Ini adalah amanah yang berat dan insya Allah kami akan menerimanya dengan baik. Semoga kami bisa menjalankannya sesuai harapan Gerindra, pak Prabowo dan pak Sekjen Ahmad Muzani,” kata Andre yang juga punya tugas berat memenangkan calon Gerindra di Pilgub Sumbar dan Kabupaten/Kota.

Seperti diketahui, Gerindra telah membentuk struktur kepengurusan baru seusai kongres luar biasa. Prabowo Subianto kembali didapuk sebagai Ketua Umum dan Ahmad Muzani sebagai Sekjen. Gerindra juga menunjuk Sufmi Dasco Ahmad sebagai Ketua Harian. Fadli Zon tetap menduduki kursi Waketum, sementara Sandiaga Uno menjabat Wakil Ketua Dewan Pembina. (*)

loading...
 Sumber : relis /  Editor : Rahma Nurjana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]