Astaga! Beras Bansos Campur Biji Plastik Ditemukan di Cianjur


Ahad, 27 September 2020 - 23:11:45 WIB
Astaga! Beras Bansos Campur Biji Plastik Ditemukan di Cianjur Biji plastik

HARIANHALUAN.COM - Temuan adanya biji plastik dalam kemasan beras 10 kilogram yang berasal dari program bantuan sosial Kementerian Sosial RI (BPNT) terus terjadi.

Tidak hanya di Kecamatan Bojongpicung Kabupaten Cianjur, kali ini ditemukan kasus serupa di Kampung Tugu RT 01 RW 06 Desa Ciharashas, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur.

Biji plastik yang bercampur dengan beras tersebut kali pertama ditemukan Abdurachman (45). Kala itu, dia sedang mengunyah nasi. Tetiba dia merasakan menggigit benda keras, saat dilihat ternyata biji plastik.

Khawatir biji plastik itu masih ada di dalam bungkusan beras, dia pun memeriksanya. Alhasil, ditemukan sekitar 20 biji plastik dalam beras kemasan tersebut.

Kepala Desa Ciharashas Zakaria pun membenarkannya. Dia mengatakan, ada warga yang menemukan biji plastik dalam kemasan beras 10 kilogram.

“Iya memang benar, setelah mendengar kabar tersebut saya bersama anggota Polsek Cilaku mendatang rumah warga yang menemukan biji plastik,” kata Zakaria dikutip dari Suara.com pada Minggu (27/9/2020).

Namun, Zakaria menyatakan, ada beberapa hal yang harus diklarifikasi. Salah satunya yang ditemukan bukan beras plastik, tapi biji plastik berbentuk bulat.

“Informasi yang saya terima, kalau di Bojongpicung itu plastik berbentuk beras, kalau di sini bulat seperti peluru mainan anak-anak,” tuturnya.

Dia juga mengklarifikasi, awalnya dikabarkan ditemukan saat mengunyah nasi dan tetiba menggigit benda keras. Kemudian, sewaktu dilihat ternyata biji plastik berbentuk bulat.

“Setelah kami konfirmasi ulang pada yang bersangkutan, ternyata bukan ditemukan saat mengunyah, tapi sengaja mengecek dengan cara direndam dalam air, munculah biji plastik tersebut,” katanya.

Bahkan, pihak desa tidak hanya memeriksa beras milik Abdurachman, melainkan tetangga yang masih tersisa berasnya.

“Tetangganya kami periksa, ada sisa beras sekitar 3 kilogram, ditemukan empat butir biji plastik,” katanya. (*)

loading...
 Sumber : Suara.com /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 27 Oktober 2020 - 12:49:56 WIB

    Astaga! Menaker Sebut Cuti Bersama tak Wajib Bagi Swasta

    Astaga! Menaker Sebut Cuti Bersama tak Wajib Bagi Swasta HARIANHALUAN.COM - Pemerintah melalui Surat Keputusan Bersama (SKB) tiga menteri, yakni Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, dan Menteri PAN-RB telah sepakat menetapkan Libur Nasional dan Cuti Bersama tahun 2020. Dalam wak.
  • Rabu, 23 September 2020 - 17:35:27 WIB

    Astaga! Klinik Aborsi di Jakpus Gugurkan 32.760 Janin, Omset Rp 10 M

    Astaga! Klinik Aborsi di Jakpus Gugurkan 32.760 Janin, Omset Rp 10 M HARIANHALUAN.COM - Sekitar 32 ribu janin lebih telah digugurkan di klinik aborsi di Jalan Percetakan Negara III, Jakarta Pusat (Jakpus) telah mengugurkan 32 ribu lebih janin. Polisi mengatakan keuntungan yang diraup klinik ab.
  • Kamis, 17 September 2020 - 20:35:49 WIB

    Astaga! Jaksa Pinangki Oplas di AS Ternyata Pakai Uang Suap

    Astaga! Jaksa Pinangki Oplas di AS Ternyata Pakai Uang Suap HARIANHALUAN.COM - Jaksa Pinangki Sirna Malasari diduga melakukan tindak pidana pencucian uang (TPPU). Kejagung menyebut Pinangki menggunakan uang yang diduga suap berasal darI Joko Soegiarto Tjandra alias Djoko Tjandra untuk.
  • Senin, 07 September 2020 - 11:43:53 WIB

    Astaga! Karyawan BUMN Ini Sudah 7 Bulan Tak Digaji

    Astaga! Karyawan BUMN Ini Sudah 7 Bulan Tak Digaji HARIANHALUAN.COM - Perusahaan pelat merah PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero)/Inti disebutkan tak lagi membayarkan gaji karyawan sejak Februari 2020 lalu. Menurut penjelasan manajemen kepada karyawan terjadi karena.
  • Selasa, 26 Mei 2020 - 15:37:26 WIB

    Astaga! Bendera Merah Putih Berlogo Palu Arit Ditemukan di Kampus Unhas

    Astaga! Bendera Merah Putih Berlogo Palu Arit Ditemukan di Kampus Unhas HARIANHALUAN.COM - Bendera merah putih berlogo palu arit ditemukan di dalam lingkungan Universitas Hasanuddin (Unhas). Polisi melakukan penyelidikan pada penodaan simbol negara itu..

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]