Hari Pertama Jadi Pjs Bupati Pessel, Mardi Silaturahmi ke Forkopimda


Senin, 28 September 2020 - 16:13:01 WIB
Hari Pertama Jadi Pjs Bupati Pessel, Mardi Silaturahmi ke Forkopimda Pjs Bupati Pessel, Mardi berkunjung melakukan bersilaturahmi dengan Forkopimda Pessel. (M. Joni)

HARIANHALUAN.COM - Hari pertama masuk kantor, Pjs Bupati Pesisir Selatan, Mardi melakukan silaturrahmi dengan anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) daerah setempat, Senin (28/9/2020). Dalam kunjungan tersebut, Mardi hanya bersilaturahmi dengan Forkopimda Pessel guna meningkatkan koordinasi dalam penyelenggaraan pemerintahan.

Pjs Bupati Pessel ini mengawali silaturahminya dengan mendatangi gedung Kejaksaan Negeri Pesisir Selatan menemui Kajari Donna Rumirus Sitorus. Dalam kunjungan tersebut, Pjs Bupati didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kabag Kesbangpol Hardi Darma Putra dan Kabag Humas dan Protokoler Rinaldi Dasar. Kunjungan tersebut disambut oleh Kajari Donna Rumirus Sitorus didampingi Kasi Intel Agustian.

Usai melakukan bersilaturahmi dengan Kajari, Pjs Bupati melanjutkan kunjungan ke Mapolres Pessel yang ditemui langsung olen Kapolres AKBP Sri Wibowo. Dan setelah itu berencana datang ke Kodim 0311 Pessel, namun Dandim tengah berada di luar kota sehingga kunjungan akan dilakukan keesokan harinya. "Sebagai Pjs Bupati, saya berharap ada dukungan dari Forkopimda Pessel. Tanpa itu, tentu tugas yang diemban tidak akan berjalan maksimal," katanya.

Sementara itu, pihaknya membutuhkan komunikasi dan koordinasi untuk kelancaran pelaksanaan tugas yang diamanahkan oleh Mendagri RI untuk melaksanakan tugas sebagai Pjs Bupati selama 71 hari, mulai 26 September hingga 5 Desember 2020. Selain menjalankan roda pemerintahan, salah satu tugas lainnya adalah menyukseskan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020. 

"Kita harus membangun koordinasi yang baik dengan Forkopimda dan semua pihak untuk menyukseskan Pilkada tersebut. Kemudian, juga membutuhkan saran dan masukan dari Forkopimda terkait dengan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan lainnya," kata Mardi.

Disebutkannya, Pesisir Selatan merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sumatera Barat yang akan melaksanakan Pilkada 2020. Pelaksanaan Pilkada di tengah pandemi Covid-19 memiliki tantangan yang sangat berat, apalagi semua elemen masyarakat harus mematuhi protokol kesehatan yang ketat. "Sesuai regulasi yang ada, bila ada yang melanggar, maka ada sanksi yang akan diterima," jelasnya.

Dalam pelaksanaan Pilkada 2020  ini, Mardi berharap bisa berjalan sesuai dengan harapan, lancar, aman dan damai serta badunsanak. "Dalam kondisi ini sangat  dibutuhkan dukungan dan partisipasi dari semua pihak," tutup Mardi. (*)

Reporter : M. Joni /  Editor : Agoes Embun

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]