Lagi! Hari Ini, 15 Pelanggar Perwako di Padang Kembali Dapat Sanksi Sosial


Selasa, 29 September 2020 - 16:28:49 WIB
Lagi! Hari Ini, 15 Pelanggar Perwako di Padang Kembali Dapat Sanksi Sosial Seorang warga disanksi membersihkan jalan karena tak mengenakan masker.

HARIANHALUAN.COM - Sebanyak 15 pelanggar Perwako Nomor 49 Tahun 2020 tentang pola hidup baru dalam masa pandemi di Kota Padang kembali diberikan sanksi sosial dalam kegiatan operasi Yustisi, Selasa (29/9/2020). Pemberian sanksi terhadap para pelanggar perwako merupakan hasil operasi Yustisi oleh Satuan Polisi Pamong Praja Kota Padang bersama tim gabungan Polresta Padang.

"Setelah didata oleh PPNS, seperti biasa mereka diberikan sanksi kerja sosial berupa membersihkan fasilitas umum dan jalan," ujar Kasat Pol PP Padang, Alfiadi.

Ditambahkannya, sesuai dengan tujuannya, sanksi diberikan agar masyarakat lebih patuh menjalankan protokol kesehatan mengingat penularan covid-19 semakin meningkat. "Jika dibanding sebelumnya, sepertinya masyarakat kita mulai patuh dan taat menjalani aturan pola hidup baru, terbukti dari jumlah pelanggar semakin menurun," terangnya.

Selain memberikan sanksi, kata dia, bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker, juga dilakukan peneguran terhadap mereka yang mengaku membawa masker namun tidak dipakainya. "Kebanyakan ditemukan, masyarakat membawa masker tapi enggan untuk memakainya sebagaimana mestinya dan kebanyakan mereka memakai masker dibawah dagu," sambung Alfiadi.

Alfiadi menyampaikan harapannya kepada masyarakat, agar benar-benar mematuhi peraturan untuk memakai masker secara benar. Karena dengan masker, bisa meminimalisir penyebaran virus serta bisa terhindar dari razia. "Saya harapkan kepada masyarakat, sebagaimana yang sudah diintruksikan oleh Pemerintah Kota Padang, mari bersama-sama kita putus mata rantai penyebaran Covid-19 ini, agar Kota Padang kembali ke zona hijau," tandasnya.

Sementara dalam kegiatan operasi sebelumnya, Satpol PP Padang juga telah melakukan menindakan kepada 20 pelanggar Perwako. Semuanya pun juga telah diberikan sanksi sosial. (*)

Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Agoes Embun

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]