Tokoh Masyarakat Dharmasraya Siap Antar Sutan Riska Menjabat Dua Periode


Selasa, 29 September 2020 - 17:36:41 WIB
Tokoh Masyarakat Dharmasraya Siap Antar Sutan Riska Menjabat Dua Periode Bupati Petahana Sutan Riska Tuanku Kerajaan, dalam sebuah kesempatan berkunjung ke kawasan Kecamatan Asam Jujuhan, Selasa (29/9/2020).

HARIANHALUAN.COM - Sukses dalam memperlancar akses jalan dan peningkatan kualitas hidup masyarakat, sejumlah tokoh masyarakat di Kecamatan Asam Jujuhan, Kabupaten Dharmasraya bertekad antarkan kembali Bupati petahana, Sutan Riska Tuanku Kerajaan kembali memimpin daerah itu untuk periode kedua. 

"Perhatian dan fokus pembangunan ke daerah terjauh dari ibukota adalah alasan utama masyarakat kami untuk memperjuangkan kemenangan Sutan Riska hingga 80 persen," kata salah seorang tokoh masyarakat Nagari Sungai Limau, Muslim di Dharmasraya, Selasa (29/9/2020). 

Menurutnya, untuk pembangunan sektor lainnya yang sangat dibutuhkan masyarakat, baik Puskesmas, bedah rumah, jalan lingkar nagari dan jalan usaha tani serta jaringan Internet, sudah terealisasi semuanya. Tinggal lagi, lanjutnya, harapan masyarakat adalah bagaimana akses jalan utama dari dan menuju daerah itu bisa ditingkatkan agar tingkat kualitas hidup masyarakat setempat bisa lebih baik lagi. 

"Untuk sarana prasarana dalam wilayah, bisa dikatakan sudah sejajar dengan daerah lainnya dan secara bertahap bisa kiranya pemusatan pembangunan koneksi antar kecamatan di daerah itu, bisa dituntaskan oleh Sutan Riska jika terpilih kembali nantinya," tambah Muslim. 

Sementara itu, unsur ninik mamak setempat, Efendi Dt Paduko Rajo mengapresiasi kinerja Sutan Riska selama memimpin Dharmasraya. "Selama kepemimpinan Sutan Riska selaku Bupati, Alhamdulillah tidak ada lagi jalan usaha tani yang akan dibuat, semua sudah ada. Dan ini telah kami rapatkan bersama semua unsur di Nagari Sungai Limau," ujarnya. 

Ditambahkan salah seorang tokoh pemuda Nagari Alahan Nan Tigo, Maryunus (38) mengatakan, selama kepemimpinan Sutan Riska Tuanku Kerajaan, sektor kepariwisataan di daerah itu bisa dikatakan mulai berkembang. "Di Nagari ini ada potensi wisata bentang alam berupa air terjun sungai batang dan aliran sungai batang asam yang sudah kami kembangkan menjadi arena olahraga arung jeram," ungkapnya. 

Ia bersama segenap pemuda di daerah itu mengharapkan jika Sutan Riska terpilih kembali menjadi Bupati untuk kedua kalinya, potensi yang sudah mulai dikembangkan itu bisa didukung nantinya dengan infrastruktur, regulasi serta kebijakan-kebijakan pro rakyat. Sehingga, bisa meningkatkan daya saing mereka dan mampu memberikan efek positif terhadap peningkatan ekonomi masyarakat. 

"Kami ucapkan selamat berjuang kepada Sutan Riska Tuanku Kerajaan dan akan memberikan upaya terbaik untuk memenangkannya demi terwujudnya harapan-harapan masyarakat dalam arti luas," tutupnya. 

Sebelumnya, semangat masyarakat yang menginginkan kepemimpinan Bupati petahana, Sutan Riska Tuanku Kerajaan diperpanjang menjadi dua periode menggaung keras di Nagari Koto Baru Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat. Semangat tersebut terlihat dari sikap sejumlah tokoh masyarakat daerah itu, tokoh senior, tokoh muda dan kalangan bundo kanduang yang terlihat antusias menyatakan dukungan mereka. (*)

loading...
Reporter : Rully Firmansyah /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 12 Oktober 2020 - 22:39:01 WIB

    Tokoh Masyarakat: Dipimpin Sutan Riska Dharmasraya Bisa Maju dan Berkembang

    Tokoh Masyarakat: Dipimpin Sutan Riska Dharmasraya Bisa Maju dan Berkembang HARIANHALUAN.COM - Tokoh masyarakat sekaligus politisi senior di Kabupaten Dharmasraya, H. Masrul Maas meyakini jika daerah itu kembali dipimpin Sutan Riska Tuanku Kerajaan, maka mimpi menjadikan Dharmasraya menjadi kabupaten.
  • Senin, 28 September 2020 - 22:45:28 WIB

    Tokoh Adat Payakumbuh: Audy Joinaldy Pribadi yang Sopan Santun

    Tokoh Adat Payakumbuh: Audy Joinaldy Pribadi yang Sopan Santun HARIANHALUAN.COM - Calon Wakil Gubenur Sumbar, Audy Joinaldy bersilaturahmi ke  rumah pribadi salah satu Tokoh Adat Kota Payakumbuh, Sukri Datuak Rajo Imbang, di Kelurahan Payolansek, Kecamatan Payakumbuh Barat, Kota Payakum.
  • Kamis, 03 September 2020 - 23:29:21 WIB

    Gamawan Fauzi: Audy Joenaldy Adalah Tokoh Muda Enerjik untuk Sumbar

    Gamawan Fauzi: Audy Joenaldy Adalah Tokoh Muda Enerjik untuk Sumbar HARIANHALUAN.COM - Sebuah perbincangan alot bertajuk keakraban antara dua tokoh minang, yang kembali dipertemukan untuk yang kesekian kalinya. Keduanya yakni mantan Mentri Dalam Negeri (Mendagri), Gamawan Fauzi dan Audy Joena.
  • Sabtu, 15 Agustus 2020 - 00:56:50 WIB

    Mulyadi 'Malapeh Taragak' dengan Para Tokoh Masyarakat Matur

    Mulyadi 'Malapeh Taragak' dengan Para Tokoh Masyarakat Matur HARIANHALUAN.COM - Calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mulyadi melepas rindu atau 'Malapeh Taragak' dengan para tokoh masyarakat Kecamatan Matur, Kab. Agam. Dia merasa begitu bersyukur dapat bertatap muka langsung dengan p.
  • Sabtu, 01 Agustus 2020 - 17:36:28 WIB

    Tokoh Pemuda Kompak Dukung Mulyadi Pimpin Sumbar

    Tokoh Pemuda Kompak Dukung Mulyadi Pimpin Sumbar HARIANHALUAN.COM - Tokoh pemuda Kabupaten Solok Lucki Efendi mengatakan, hasil yang diperjuangkan Calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mulyadi telah banyak dinikmati masyarakat. Hal tersebut yang membuat Mulyadi terus diper.

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]