Merindingl! Aksi Fotografer Wanita Indonesia Motret dari Ekor Pesawat


Rabu, 30 September 2020 - 06:40:07 WIB
Merindingl! Aksi Fotografer Wanita Indonesia Motret dari Ekor Pesawat Aksi motret fotografer Indonesia, Sandriani Permani (Foto: Instagram)

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Belum lama ini, sempat viral fotografer khusus pesawat tempur dari Arab Saudi. Eh, tapi jangan salah, Indonesia juga punya, perempuan pula. Aksinya memotret dari ekor pesawat, bikin merinding.

Fotografer khusus aksi pesawat tempur, memang bukan profesi sembarangan. Mereka memotret dengan diikat tali pengaman di rampdoor pesawat.

Di Indonesia, profesi itu dijalani fotografer perempuan bernama Sandriani Permani. Postingan dia di Instagram soal behind the scene memotret pesawat tempur juga viral.

Rupanya sudah sejak beberapa hari lalu, Sandriani Permani tiba-tiba mendapat banyak mention di Instagram. Ini gara-gara viral fotografer Arab Saudi Enad al-Otaibi memposting aksinya.

"Terus banyak yang bilang 'di Indonesia juga kita punya, ayo dong posting behind the scene motretnya' sambil mention saya," kata dia, seperti dilansir detikcom, Selasa (29/9/2020).

Mereka memintanya memposting kegiatannya sehari-hari memotret pesawat. Sandriani pun menuruti permintaan tersebut dan postingannya viral mengundang decak kagum.

"Penuh banget notifikasi pada mention. Akhirnya saya posting lagi motret itu," kata Sasan, begitu dia akrab disapa.

"Penuh banget notifikasi pada mention. Akhirnya saya posting lagi motret itu," kata Sasan, begitu dia akrab disapa.

Meski banyak objek yang dipotretnya, Sasan memang lebih dikenal sebagai fotografer spesialis pesawat. Bahkan, dia adalah satu-satunya fotografer wanita yang memotret pesawat tempur.

Dia adalah orang di balik foto-foto keren pesawat TNI AU. Bahkan saat wawancara dengan detikINET, Sasan baru selesai pemotretan dari kegiatan latihan pesawat tempur di Lumajang.

Diakui Sasan, selama ini dia memang jarang mendokumentasikan di balik layar kegiatannya memotret. Jadi wajar jika para penggemar karyanya penasaran bagaimana cara Sasan memotret, terutama untuk pesawat-pesawat yang sedang terbang di ketinggian tertentu.

"Dokumentasi aku ya sedapat-dapatnya saja atau kalau ada yang videoin atau fotoin. Lagian masa aku mementingkan diri sendiri, kan kerjaan aku motret. Untungnya ada dokumentasi dari tentara yang videoin, jadi bisa aku posting itu," jelasnya. (*)
 

loading...
 Sumber : detik.com /  Editor : Rahma Nurjana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]