Abdul Rahman Kembali ke Kampung Halaman, Ternyata Ini Alasannya


Rabu, 30 September 2020 - 21:46:55 WIB
Abdul Rahman Kembali ke Kampung Halaman, Ternyata Ini Alasannya Plt Bupati Solok Selatan, Abdul Rahman.

HARIANHALUAN.COM - Banyak jawaban ketika ditanya apa itu keluarga. Banyak hati yang tersentuh ketika mendengar satu kalimat berjuta makna tersebut. Salah satunya adalah Abdul Rahman. Lelaki yang saat ini menjalankan tugas sebagai Plt Bupati Solok Selatan itu memang dikenal sebagai seorang yang family man.

Ketika ditanya apa arti keluarga baginya, dia menjawab dengan sangat tegas bahwa keluarga merupakan sebuah motivasi dan support system yang mampu membuatnya terus bangkit dalam setiap kegagalan yang dia hadapi. Baginya, keluarga adalah sebuah elemen yang tidak dapat dipisahkan dengan karir serta tugas yang diemban.

“Bagi saya keluarga itu motivasi, tidak mudah berdiri tegap di depan masyarakat tanpa ada support dari keluarga saya, dukungan yang solid dari keluarga yang mampu membuat saya bisa seperti sekarang,” ungkapnya, Rabu (30/9/2020).

Selain itu, alasan Abdul Rahman kembali ke Solok Selatan alih-alih merantau dan hidup di Jakarta juga berkaitan dengan keluarga. Pasalnya, Abdul Rahman ingin mewujudkan cita-cita masa kecilnya yaitu merawat kedua orang tuanya saat mereka di usia senja. Dia mengungkapkan bahwa keputusannya untuk kembali ke kampung halaman juga dipengaruhi oleh momentum haru saat orang tuanya melepas ia pergi merantau. 

“Saat saya merantau ke Jakarta dulu saya dilepas dengan tangisan, hal ini membuat saya berfikir bahwa saya tidak boleh berlama-lama di rantau dan harus kembali ke rumah,” ujarnya. (Setia Subakti)

loading...
Reporter : Merinda Faradianti /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]