Sederhana dan Religius, Ini Dua Kata yang Melekat pada Abdul Rahman


Rabu, 30 September 2020 - 21:57:19 WIB
Sederhana dan Religius, Ini Dua Kata yang Melekat pada Abdul Rahman Plt Bupati Solsel, Abdul Rahman

HARIANHALUAN.COM - Mencari sosok pemimpin sederhana saat ini bagaikan mencari jarum di tumpukan jerami. Hal ini dikarenakan sangat jarang orang tampil sederhana disaat ia sudah menduduki posisi yang tinggi. Biasanya orang-orang kebanyakan akan berpenampilan sesuai dengan derajat status sosialnya.

Memiliki pemimpin yang sederhana tentunya merupakan hal yang patut dibanggakan oleh masyarakat yang dipimpinnya. Sepertinya masyarakat Solok Selatan bisa berbangga memiliki Abdul Rahman yang saat ini melaksanakan tugasnya sebagai Plt Bupati Solok Selatan. Pasalnya, sosok Abdul Rahman memang terkenal ditengah-tengah masyarakat sebagai seseorang yang sederhana. 

Dia bukanlah pemimpin yang sering memamerkan kekayaan yang ia miliki. Pujian tersebut juga diungkapkan oleh salah satu kolega dekat Abdul Rahman. Menurutnya, sikap dan sifat Abdul Rahman tidak pernah berubah sejak dulu. “Saya sangat menyukai kepribadiannya yang sederhana, saya melihat ia berbeda dengan pemimpin kebanyakan. Meskipun ia sudah menduduki jabatan tinggi sejak 2004 lalu namun ia tetap rendah hati dan sederhana,” ujarnya.

Selain sederhana, lelaki yang sudah berkecimpung selama 16 tahun di dunia perpolitikan ini juga dikenal sebagai sosok yang religius. Setiap waktu sholat maghrib datang ia terbiasa mengumpulkan seluruh anggota keluarga dan mengajak mereka untuk sholat berjamaah serta mengaji bersama. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dia lakukan. (Setia Subakti)

loading...
Reporter : Merinda Faradianti /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 21 Agustus 2020 - 14:49:51 WIB

    Pemnag DKD Gelar Syukuran Sederhana Atas Penempatan Gedung Baru Kantor Walinagari

    Pemnag DKD Gelar Syukuran Sederhana Atas Penempatan Gedung Baru Kantor Walinagari HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Nagari Persiapan Durian Kapeh Darussalam (DKD) Kecamatan Tanjung Mutiara, menggelar syukuran penempatan gedung baru kantor wali nagari. Syukuran ini dilaksanakan dalam rangkaian acara yang sederh.
  • Selasa, 21 Juni 2016 - 03:23:36 WIB

    MUI: Rayakan Idul Fitri dalam Kesederhanaan

    MUI: Rayakan Idul Fitri  dalam Kesederhanaan SAWAHLUNTO, HALUAN — Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sawahlunto meng­imbau warga agar dalam merayakan lebaran Idul Fitri 1437 Hijriyah dalam keser­hanaan, tidak terlalu bermewah mewahan, utamakan membantu warga yang keku­r.
  • Selasa, 14 Juni 2016 - 02:45:22 WIB

    Wabup Ajak Warga Jalani Ramadan dengan Sederhana

    AROSUKA, HALUAN — Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nur­din, mengimbau masya­ra­kat Kabupaten Solok, un­tuk menerapkan pola hidup se­derhana dan jangan mela­ku­kan perbuatan mubazir dan bo­ros. Hal itu disampaikan Wa­ki.
  • Jumat, 26 Februari 2016 - 02:19:00 WIB

    HUT RAPI ke-3 Pasaman Penuh Kesederhanaan

    HUT RAPI ke-3 Pasaman Penuh Kesederhanaan PASAMAN, HALUAN —Ulang tahun Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Kabu­paten Pasaman yang ke tiga dan musya­warah kabupaten ke dua berjalan penuh kesederhanaan, bertempat di Gedung Syamsiar Thayib Lubuk Sikaping. .
  • Kamis, 31 Desember 2015 - 02:56:15 WIB
    Sambut Tahun Baru 2016

    Pemko Imbau Warga Merayakan dengan Sederhana

    BUKITTINGGI, HALUAN — Pemko Bukittinggi me­ng­imbau kepada warga untuk dapat merayakan malam pergantian tahun baru 2016 dengan se­der­hana dan tidak berlebihan..

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]