Ternyata, Ini Ketakutan Terbesar Abdul Rahman saat Jadi Pemimpin


Rabu, 30 September 2020 - 22:06:05 WIB
Ternyata, Ini Ketakutan Terbesar Abdul Rahman saat Jadi Pemimpin Plt Bupati Solsel, Abdul Rahman.

HARIANHALUAN.COM - Tanggung jawab seorang pemimpin tentunya berat dan tidak mudah untuk dijalani. Hal itu terkadang menjadi beban bagi para pemimpin itu sendiri. Keresahan ini juga dirasakan Abdul Rahman yang saat ini menjalankan tugasnya sebagai Plt Bupati Solok Selatan. Abdul Rahman yang terbilang sering mengemban jabatan sebagai pemimpin juga memiliki ketakutan dalam menjalankan tugasnya. 

Baginya ketakutan terbesar saat menjadi seorang pemimpin adalah tidak bisa berlaku adil. Selain itu ia juga merasakan beratnya tanggung jawab untuk merealisasikan janji, rancangan program kerja serta kesejahteraan masyarakat. Ketakutan terbesar adalah saat menjadi pemimpin dantidak bisa berlaku adil kepada orang lain dalam menjalankan tanggung jawab sebagai seorang pemimpin. 

"Apalagi tanggung jawab ini juga merupakan tanggung jawab di dunia serta di akhirat,” ungkapnya.

Dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sehari-hari, lelaki yang dikenal sebagai aktivis kampus ini menyatakan bahwa Nabi Muhammad SAW merupakan suri tauladan yang sangat baik dalam hidupnya. Abdul Rahman juga mengungkapkan bahwa agama dan pengalaman spiritual lah yang membantunya dalam keadaan sulit dan membawanya menjadi sosok yang seperti sekarang.

“Saya sangat mengidolakan Nabi Muhammad karena beliau adalah suri tauladan yang baik dan konsisten dengan segala ucapan dan perbuatannya,” ungkapnya. (Setia Subakti)

loading...
Reporter : Merinda Faradianti /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]