Trump Dipindahkan ke RS Militer, Tak Jadi Isolasi Mandiri!


Sabtu, 03 Oktober 2020 - 08:00:47 WIB
Trump Dipindahkan ke RS Militer, Tak Jadi Isolasi Mandiri! Donald Trump

HARIANHALUAN.COM - Presiden Donald Trump yang terkonfirmasi positif Covid-19 tak jadi melakukan karantina di Gedung Putih. Trump kini dipindahkan ke rumah sakit militer Water Reed Medical Center.

Menurut salah satu pejabat yang tak ingin disebutkan namanya langkah memindahkan presiden dari Gedung Putih ke rumah sakit adalah "sebagai tindakan pencegahan," ujarnya seperti dikutip dari CNBC International, Sabtu (3/10/2020).

Baca Juga : Waduh! Putin Murka, 10 Diplomat AS 'Diusir' dari Rusia

Trump dipindahkan ke rumah sakit militer pada sore hari (2/10/2020) waktu Amerika Serikat (AS) menggunakan helikopter kepresidenan Marine One.

"Presiden Trump tetap sehat, memiliki gejala ringan, dan telah bekerja sepanjang hari," ujar Sekretaris pers presiden Kayleigh McEnany.

Baca Juga : Brutal! Aksi Penembakan Membabibuta Tewaskan Delapan Orang di Indianapolis AS

"Karena sangat hati-hati, dan atas rekomendasi dokter dan ahli medisnya, Presiden akan bekerja dari kantor kepresidenan di Walter Reed selama beberapa hari. Presiden Trump menghargai dukungan yang diberikan padanya dan Ibu Negara," tambah McEnany.

Pemindahan Trump ke fasilitas kesehatan dilakukan kurang dari sehari setelah Trump mengumumkan ia dan istrinya terkonfirmasi positif Covid-19.

Baca Juga : Pentagon Konfirmasi Kemunculan UFO, dari Bulat hingga Lonjong

Sebelumnya pada dokter ke presidenan, Sean Conley mengatakan Trump mengalami kelelahan tetapi dengan semangat baik. Trump telah diberikan koktail antibodi eksperimental, dan juga mengkonsumso beberapa suplemen nutrisi.

Sean Conley juga mengatakan ibu negara, Melania Trump hanya mengalami gejala "batuk ringan dan sakit kepala. (*)

Baca Juga : Gawat! RS India Kewalahan Hadapi Ledakan COVID-19, Seranjang Ditempati 2 Pasien

Editor : Heldi Satria | Sumber : CNBC Indonesia
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]