Kejutan, Empat Fitur Ini Baru Diluncurkan WhatsApp


Sabtu, 03 Oktober 2020 - 16:38:51 WIB
Kejutan, Empat Fitur Ini Baru Diluncurkan WhatsApp Ilustrasi WA. Net

HARIANHALUAN.COM- "Selalu bisukan" atau mute selamanya menjadi salah satu dari  empat fitur baru yang diluncurkan WhatsApp dan telah mendaftarkan pembaruan untuk Google Play Beta Program, Sabtu ini (3/10/2020)

WhatsApp bahkan menghilangkan info kontak dalam fitur baru tersebut.

Dikutip dari laman WABetaInfo, Sabtu, pembaruan   yaitu versi 2.20.201.10 tersebut akan memungkinkan sejumlah pengguna, yang mengikuti program beta WhatsApp, untuk memilih "Always Mute," opsi baru yang menggantikan pilihan "1 tahun" bisukan notifikasi chat.

Dengan kata lain, pengguna dapat membisukan notifikasi chat selamanya.

Tidak hanya itu, WhatsApp juga menyembunyikan tombol panggilan suara dan video untuk chat milik akun bisnis yang telah terverifikasi. WhatsApp bahkan menghilangkan info kontak dalam fitur baru tersebut.

Meski begitu, tombol-tombol tersebut masih tersedia jika ikon profil diketuk dalam chat dan daftar kontak. Tidak diketahui pasti apakah hal itu disengaja atau tidak, yang pasti tombol panggilan tidak tersedia untuk akun bisnis terverifikasi di dalam chat.

Dalam pembaruan 2.20.201.9 sebelumnya, WhatsApp telah mulai merilis UI "Storage Usage" atau Penggunaan Penyimpanan dan alat-alatnya, namun tidak semua pengguna beta mendapatkan pembaruan tersebut.

Setelah menginstal pembaruan 2.20.201.10, beberapa pengguna kini dilaporkan menerima pembaruan dari fitur penggunaan penyimpanan.

Fitur tersebut menghadirkan bar penyimpanan yang memungkinkan pengguna melihat "bobot" file secara langsung, sehingga dapat mengetahui porsi yang diambil dalam ruang file media.

Fitur baru lainnya yang sedang diuji coba WhatsApp adalah "Media Guidelines" atau Panduan Media, yang dengan mudah memungkinkan pengguna untuk meluruskan dan menyelaraskan stiker dengan teks saat mengedit gambar, video dan GIF. (*)

 Sumber : Antara /  Editor : Dodi

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR


Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]