Rombongan Survey Lokasi Wisata, Hilang Dihutan Suayan-Tilatang Kamang


Ahad, 04 Oktober 2020 - 13:17:01 WIB
Rombongan Survey Lokasi Wisata, Hilang Dihutan Suayan-Tilatang Kamang Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - 84 pemuda asal kenagarian Suayan, Kecamatan Akabiluru Kabupaten Limapuluh Kota hilang ketika hendak melakukan survey lokasi wisata. Hingga keseluruh pemuda tersebut masih dilakukan pencarian.

"Sebanayak 84 orang dikabarkan hilang di hutan Suayan-Tilatang Kamang, Kabupaten Agam," Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Agam, M Luthfi AR, Minggu (4/10/2020).

Informasinya, kata dia, ke 84 pemuda tersebut berangkat pada Sabtu pagi sekitar pukul 08.00 WIB. Namun hingga sore belum pulang, kemudian sekitar pukul 20.30 WIB mereka masih bisa dihubungi dan menginformasikan kehabisan bekal.

"Sebelum kehilangan kontak, para rombongan sempat memberikan lokasi lewat GPS yang diperkirakan tidak jauh dari Jorong Babukik Nagari Kamang Mudiak,  kamang Magek," terangnya.

Sementara diketahui, dalam melakukan perjalanan survey lokasi wisata ini awalnya hanya 14 orang yang akan berangkat. Terdiri dari pihak Bamus, Nagari, Jorong, pemuda, TNI, Polri dan Dinas Pariwisata Pemkab Limapuluh Kota. 

Namun, rencana survey ini diketahui oleh pemuda Suayan. Mereka pun berkumpul di kantor walinagari dan meminta ikut Melakukan survey lokasi wisata juga. Hanya saja, tujuan rombongan nagari dengan pemuda berbeda. 
 
Tim survey nagari mencari destinasi wisata air terjun sarasah di perbatasan Suayan - Tilatang Kamang. Sedangkan pemuda mencari lokasi sungai hilang di kawasan hutan Tilatang Kamang.

Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]