Tim Pencari Tak Temukan Jejak dan 84 Orang Rombongan Napak Tilas Tak Bisa Dihubungi


Ahad, 04 Oktober 2020 - 17:35:12 WIB
Tim Pencari Tak Temukan Jejak dan 84 Orang Rombongan Napak Tilas Tak Bisa Dihubungi Proses pencarian

HARIANHALUAN.COM - Tim pencari yang terdiri dari warga dan pihak keluarga rombongan yang melalukan napak tulas ke hutan Limapuluh Kota-Agam sudah berupaya menelusuri hutan disana.

Pencarian dengan alat seadanya dan perjalan kaki  dengan menelusuri hutan yang sudah dilakukan  lebih 12 jam, belum membuahkan hasil.

Baca Juga : Kasasi Ditolak MA, Bupati Pessel Rusma Yul Anwar Klaim Belum Terima Surat Salinan

Satu rombongan tim pencari sebanyak 20 orang yang bergerak dari Agam sejak Minggu (4/10) malam dan sampai di Suayan, Akabiluru pada Minggu (4/10) siang, tidak menemukan tanda-tanda, dimana posisi 84 orang tim napak tilas yang dinyatakan hilang tersebut.

"Pukul 14.00 Wib, tim pencari dari Agam sudah sampai di Limapuluh Kota. Hasilnya nihil," terang Kris La Devega Camat Akabiluru pada Minggu (4/10) siang. Selain tidak menemukan tanda-tanda keberadaan 84 orang rombongan tersebut, komunikasi pun terputus. "Mereka, tidak bisa dihubungi lagi," ucap Kris.

Baca Juga : Pengelola Permainan Anak di Ruang Terbuka Padang Aro Direlokasi

Meski demikian, upaya pencarian masih dilakukan tim gabungan antara TNI, Polri, BPBD, Basarnas hingga masyarakat setemat. "Tim masih bergerak menelusuri hutan. Kemudian  melacakan terhadap koordinat ponsel dari 84 rombongan pun dilakukan," katanya.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada perkembangan dimana posisi terakhir 84 orang rombongan tersebut. Kemudian, salah seorang orang tua dari anak yang bergabung bersama 84 rombongan sempat komunikasi dengan anaknya. "Posisinya dekat batu cadas. Tadi sempat komunikasi. Sekarang tidak lagi, sudah putus," ucap salah seorang orang tua sambi menangis. (*)

Baca Juga : Merespon Penembakan oleh Oknum Polisi, Kapolri Terbitkan Telegram

 

 

Baca Juga : Terjadi di Tegal, Wakil Wali Kota Dilaporkan Wali Kota ke Polisi

Reporter : Dadang Esmana | Editor : Heldi Satria
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]