Terjebak di Sungai Batang Kuranji yang Meluap, Ridwan Berhasil Diselamatkan


Senin, 05 Oktober 2020 - 15:46:06 WIB
Terjebak di Sungai Batang Kuranji yang Meluap, Ridwan Berhasil Diselamatkan Sungai batang Kuranji tiba-tiba meluap

HARIANHALUAN.COM -- Seorang pemuda terjebak ditengah sungai batang Kuranji yang tiba-tiba meluap. Kejadian itu terjadi dikawasan RT 03/RW 02 Keluarahan Korong Gadang, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Senin (5/10/2020) sekitar pukul 15.00 WIB.

Beruntung, pemuda tersebut berhasil diselamatkan oleh warga sekitar dengan menggunakan tali dengan cara mengikatkan tali tersebut ke batu yang ada di pinggir sungai.

"Namanya Ridwan (30), terjebak ditengah sungai sekitar setengah jam. Warga yang mengetahui kejadian itu, langsung menuju sungai untuk membantu menyelamatkan Ridwan," ujar salah seorang warga Asnidar (50).

Ditambahkannya, korban diselamatkan dengan menggunakan seutas tali dengan cara mengikatkan tali tersebut ke batu yang ada dipinggir sungai. Selanjutnya korban ditarik ke pinggir sungai.

"Alhamdulillah dia berhasil keluar dari sungai dengan selamat," terang Asnidar.

Sementara warga lain, Eni mengatakan bahwa Ridwan keseharian bekerja mengambil batu disungai batang kuranji. Namun ketika itu, ia ingin mengambil sekop yang tertinggal di sungai dan memaksakan diri masuk ke dalam sungai tersebut.

"Ketika berada dalam sungai, tiba-tiba air sungai membesar dan Ridwan terjebak ditengah-tengah sungai," ujar Eni kepada wartawan.

Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Rahma Nurjana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]