Mentawai Terima 4 Truk Bansos Beras untuk KPM


Senin, 05 Oktober 2020 - 19:29:30 WIB
Mentawai Terima 4 Truk Bansos Beras untuk KPM Truk pengangkut BSB sampai di Mentawai.

HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai menerima Bantuan Sosial Beras (BSB) 4 truk dari Kementerian Sosial RI yang kemudian akan disalurkan ke Keluarga Penerima Manfaat (KPM) melalui Program Keluarga Harapan (PKH).

Bantuan tersebut secara simbolis diterima langsung Wakli Bupati Kepulauan Mentawai Kortanius Sabeleake, Senin (05/10) di Sekretariat Daerah Mentawai bersama Kepala Dinas Sosial P3A Mentawai Nicolaus Sorot Ogok.

Baca Juga : Wabup Pessel Resmikan Masjid Ar-Rahman Rawa Bubur Tapan

Dalam kesempatan itu Kortanius Sabeleake mengucapkan baterima kasih kepada Pemerintah pusat yang telah menyalurkan bantuan beras tersebut untuk Masyarakat Mentawai, hal tersebut kata dia mengurangi beban pengeluaran keluarga miskin.

“ Kami pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah pusat yang telah menyalurkan bantuan beras untuk masyarakat. Bantuan ini sangat dibutuhkan masyarakat di tengah menghadapi badai virus corona, " ungkapnya.

Baca Juga : Pantauan Perkembangan Virus Corona di Sumbar: Positif 169, Sembuh 162, dan Meninggal Dunia 4 Orang

Sementara itu Nicolaus Sorot Ogok mengatakan 4 truk bantuan beras yang berisi sebanyak 245.655 kilogram akan disalurkan kepada 5.659 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada Program Keluarga Harapan (PKH) yang tersebar di 10 Kecamatan di Mentawai. 

Kata dia bantuan beras tersebut akan disalurkan sebanyak 15 Kg per bulan ke masing-masing KPM, dimana masing-masing akan mendapatkan jatah bantuan selama tiga bulan dengan total menjadi 45 kilogram per kepala keluarga.

Baca Juga : Safari Ramadan, Gubernur: Yang Menguatkan Iman dan Adab adalah Alquran

“Penyedia BSB ini berasal dari Perum Bulog dengan kualitas beras medium dan disalurkan oleh PT. BGR yang didampingi PKH. Kita berharap, sesuai yang sudah disampaikan Wabup, semoga KPM  tetap berusaha untuk memperjuangkan kehidupan keluarganya, tidak hanya nunggu bantuan,” katanya.

Farid Nurza selaku transportir PT. BGR Logistik Indonesia, di Tuapejat berharap, bantuan bisa tersalur dengan baik. Untuk wilayah Sipora, kata dia, akan disalurkan melalui jalur darat. “Kita berharap tidak ada kendala berarti untuk menyalurkan bantuan ini. Kita bagi beberapa tahap penyaluran. Untuk saat ini, kita upayakan dulu penyaluran di wilayah Pulau Sipora,” tandasnya. (*)

Baca Juga : Bantu Korban Bencana di Sulbar, Pemprov Sumbar Kembali Gelontorkan Dana Rp241 Juta

 

Reporter : Redi | Editor : Heldi Satria
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]