Samsung Galaxy F41 Resmi Rilis, Bodinya Ada Polikarbonat


Selasa, 06 Oktober 2020 - 12:16:47 WIB
Samsung Galaxy F41 Resmi Rilis, Bodinya Ada Polikarbonat Foto : Accesstrade

HARIANHALUAN.COM - Samsung akan meluncurkan smartphone Galaxy F41 pada 8 Oktober mendatang pukul 17.30 waktu setempat di India. Dari teaser resminya, perangkat ini terlihat mirip dengan smartphone seri M. Di bagian belakang, ada sensor sidik jari dan tata letak tiga kamera yang ditempatkan di dalam housing berbentuk persegi panjang.

Seperti dilansir dari Teknologi.id (Haluan Media Group), Selasa (6/10/2020), bagian depan memiliki tampilan bergaya tetesan air, sedangkan pada sisi kanan memiliki tombol power dan volume.

Bodinya dirancang menggunakan material polikarbonat yang dipoles dengan desain Glasstic. Terkait varian warnanya, untuk saat ini pihak Samsung masih mengumumkan warna hijau saja.

Samsung telah mengonfirmasi bahwa Galaxy F41 akan menampilkan layar Infinity-U sAMOLED. Layar diperkirakan berukuran 6,4 inchi dan memiliki resolusi 2340 × 1080 piksel. Kemungkinan, smartphone ini sudah dilengkapi dengan Exynos 9611 SoC dan setidaknya RAM 6GB.

Meskipun produsen belum memberikan konfirmasi secara pasti, tetapi diharapkan smartphone ini memiliki ruang penyimpanan versi standar 64/128GB. Samsung diketahui menyertakan slot microSD untuk ekspansi penyimpanan pada perangkat ini seperti seri M.

Samsung pun mengonfirmasi akan hadirnya salah satu sensor kamera di bagian belakang pada seri Galaxy F41. Sensor lain yang diramalkan akan ditambahkan berupa sudut lebar dan lensa makro. Jika perkiraan itu benar, maka seri ini dapat menampilkan sensor ultra-lebar 8MP, sensor makro, dan depth sensor 5MP. Namun, hal ini masih harus menunggu detail resmi untuk mengonfirmasi.

Pada kamera depan, dapat menampilkan selfie snapper 32MP, sesuai dengan teaser resminya. Sementara itu, kamera belakang akan memiliki pengambilan tunggal yang pada dasarnya merupakan mode burst.

Fitur-fitur lain yang diramalkan akan hadir untuk melengkapi Galaxy F41 antara lain jack audio 3.5mm, 4G, Wi-Fi, Bluetooth, GPS, dan port Type-C. Samsung secara resmi telah mengonfirmasi bahwa perangkat tersebut akan menampilkan baterai 6.000 mAh dengan dukungan pengisian cepat 15W.

Dari rumor yang beredar berdasarkan teasernya, diharapkan perangkat ini sudah menjalankan Android 10 dan Samsung One UI. Adapun harga yang diperkirakan membanderol Samsung Galaxy F41 ini adalah INR 15.000-20.000 ($ 205- $ 273) atau sekitar Rp 3 - 4 jutaan. Seperti yang telah diumumkan, smartphone ini akan tersedia melalui Flipkart dan toko Online Samsung setelah tanggal peluncurannya. (*)

 Sumber : Haluan Media Group /  Editor : Milna Miana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]