Tokoh Perantau Jabodetabek Serukan Pilih Kolom Kosong, Andriko: IKKP Netral di Pilkada Pasaman


Rabu, 07 Oktober 2020 - 09:23:33 WIB
Tokoh Perantau Jabodetabek Serukan Pilih Kolom Kosong, Andriko: IKKP Netral di Pilkada Pasaman Ketua Harian IKKP Jabodetabek, Andriko Saputra, SH, MH, CLA (kiri).

HARIANHALUAN.COM - Ketua harian Ikatan Keluarga Kabupaten Pasaman (IKKP) se Jabodetabek, Andriko Saputra, SH, MH, CLA menegaskan, bahwa wadah perkumpulan para perantau Pasaman itu netral pada Pilkada 2020.

"IKKP Jabodetabek sebagai wadah perkumpulan perantau Pasaman di Jakarta dan sekitar, berada diposisi netral atau tidak mendukung calon Bupati, Wakil Bupati atau menyuruh untuk memilih Kolom Kosong," ungkap Ketua Harian IKKP ini lewat siaran persnya yang diterima harianhaluan.com, Rabu (7/10/2020).

Ia membantah bahwa seruan untuk memilih kolom kosong di Pilkada 9 Desember nanti oleh sejumlah tokoh dan pengurus IKKP sebagai keputusan dari organisasi perantau itu sebagaimana viral di media sosial, hal tersebut tidak lah benar. 

"Kalau pun ada yang mengatasnamakan IKKP untuk memilih kolom kosong seperti yang hangat di media sosial, dengan ini saya menyatakan hal tersebut tidak lah benar. Karena sampai dengan hari ini belum ada kesepakatan ataupun keputusan dari IKKP Jabodetabek yang menyatakan keberpihakan dalam menghadapi Pilkada di Pasaman," ujar pemilik Saputra dan Tampa Lawyer ini. 

Ia menegaskan, bahwa dukungan yang saat ini beredar ditengah publik, baik dukungan untuk paslon Benny Utama-Sabar AS maupun memilih kolom kosong di pilkada nanti hanya bersifat personal (pribadi) dan bukan atas nama organisasi. 

"Kalau pribadi pengurus, ataupun pembina ataupun keluarga besar IKKP Jabodetabek menyatakan mendukung Paslon Benny-Sabar maupun mendukung kolom kosong itu hanya pernyataan sikap secara pribadi dan hal tersebut sah-sah saja dan merupakan hak politik yang memang dilindungi oleh undang-undang," tegas Riko. 

"Tetapi, kalau IKKP Jabodetabek sampai dengan saat sekarang, saya selaku Ketua Harian IKKP menyatakan, bahwasa IKKP berada di posisi netral di Pilkada ini," tambahnya. 

Ia mengimbau, masyarakat di kabupaten ini ramai-ramai mendatangi TPS untuk memberikan hak pilihnya di Pilkada nanti. Sebab, masa depan Pasaman yang lebih baik  berada ditangan masyarakat itu sendiri.

"Terakhir, himbauan dari saya untuk dunsanak yang ada dikampung halaman yang mempunyai hak pilih, mari bersama-sama datang ke TPS pada 9 Desember 2020, salurkan hak pilih anda karena masa depan pasaman beberapa tahun kedepan ada ditangan para pemilih dunsanak yang ada di kampung halaman," pungkasnya. (*)

 

Reporter : Yudi Lubis /  Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]