Tak Merasakan Gejala Covid-19 Lagi, Donald Trump Tak Sabar Masuk Ruang Oval


Rabu, 07 Oktober 2020 - 10:21:30 WIB
Tak Merasakan Gejala Covid-19 Lagi, Donald Trump Tak Sabar Masuk Ruang Oval Donald Trump

HARIANHALUAN.COM - Kondisi Presiden Amerika Serikat Donald Trump semakin membaik setelah pulang dari rumah sakit militer naional Walter Reed untuk menjalani perawatan Covid-19.

Dokter kepresidenan Sean Conley mengatakan, Trump sudah tidak mengalami gejala Covid-19 pada Selasa pagi waktu setempat atau sehari setelah keluar dari rumah sakit.

Menurut Conley, tim dokter menemui Trump dan berdasarkan pemeriksaan tidak ada masalah berdasarkan tanda-tanda vital.

"Dia melewatkan malam pertama yang nyenyak di kediaman dan hari ini dia melaporkan tidak ada gejala. Tanda-tanda vital dan pemeriksaan fisik tetap stabil dengan kadar oksigen rawat jalan 95-97 persen," kata Conley, dikutip dari Reuters, Rabu (7/10/2020).

Sementara itu beberapa sumber mengatakan, Trump sudah gelisah ingin segera kembali beraktivitas di tempat kerja Ruang Oval.

Namun para asisten menyarankan agar Presiden tidak meninggalkan kediaman dinasnya di Gedung Putih terlebih dulu.

Trump juga belum berjalan ke Sayap Barat Gdedung Putih, namun tidak jelas apakah karena dia tidak mau atau ada alasan lain.

Belum pula diketahui sampai kapan Trump akan tetap menjalani isolasi diri. Hal yang jelas, sebelum meniggalkan rumah sakit pada Senin, Trump sudah sangat ingin memulai kampanye pilpres AS.

Sumber lain mengatakan Trump mempertimbangkan untuk menyampaikan pidato melalui televisi, namun belum ada pengumuman lebih lanjut dari Gedung Putih. Selama ini Trump memberikan pernyataan, termasuk menggunakan video, melalui Twitter. (*)

 Sumber : INews.id /  Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]