Andre Rosiade Bantu Tukang Ojek yang Diserang TB Paru di Batang Arau, Kini Istri Terpaksa jadi Tulang Punggung Keluarga


Rabu, 07 Oktober 2020 - 10:22:10 WIB
Andre Rosiade Bantu Tukang Ojek yang Diserang TB Paru di Batang Arau, Kini Istri Terpaksa jadi Tulang Punggung Keluarga Tim AR Center Nurhaida dan Alwis Ray menyerahkan bantuan dari Andre Rosiade kepada Rudi di Batang Harau, Padang Selatan.

HARIANHALUAN.COM — Hidup semakin berat bagi Neni (42), warga Batang Arau, Padang Selatan, Kota Padang. Sang suami Rudi Hermawan (52) divonis terkena Tuberkulosis atau TB paru selama beberapa bulan terakhir. Saat ini hanya terbaring lemah dan batuk-batuk di ranjang rumahnya. 

Rudi yang dikunjungi Tim AR Center, Selasa (6/10) mengatakan, dia sehari-hari menjadi tukang ojek pangkalan di Batang Arau. Sementara sang istri bekerja di pabrik roti tak jauh dari rumah mereka. Selama sakit, hanya istri yang menjadi pencari nafkah untuknya dan satu anak mereka yang sekolah di SMK. 

“Sekarang istri juga sering minta libur sama bosnya. Tapi dak enak juga jarang masuk, untuk merawat saya di rumah. Dada sesak dan batuk terus. Sekarang rutin minum obat dan berdoa cepat sembuh. Agar istri tak kerja sendiri lagi,” kata Rudi yang menerima bantuan beras dan uang tunai dari Anggota DPR RI Andre Rosiade.

Sang istri, Neni mengucapkan terima kasih kepada Andre Rosiade yang mengirimkan bantuan kepada keluarganya. Dia mengaku tak menyangka, mereka mendapat perhatian dari wakil rakyat di Senayan. “Kami sering lihat pak Andre di media saja. Sekarang memberikan bantuan untuk kami. Terima kasih pak,” kata Neni yang sudah dua minggu tak masuk kerja karena kondisi suami. 

Neni menyebut, besok dia harus kembali bekerja karena tak enak sama bosnya karena sudah lama tak masuk. “Suami harus minum obat rutin. Harus didampingi. Semoga besok bisa ditinggalkan. Anak juga bisa bantu-bantu,” kata Neni kepada Tim AR Center, Nurhaida yang juga Wakil Ketua DPD Gerindra Sumbar, Alwis Ray (wakil sekretaris), Zulkifli (wakil bendahara) dan Rina Shintya (wakil sekretaris). 

Nurhaida yang juga Sekretaris PIRA (Perempuan Indonesia Raya) Sumbar menyebutkan, informasi penyakit Rudi mereka dapatkan sejak pekan lalu. Tim langsung melakukan pengecekan dan menyalurkan bantuan. Bantuan beras dan uang tunai ini dapat digunakan untuk makan sehari-hari dan berobat. 

“Pak Andre Rosiade yang juga Ketua DPD Gerindra Sumbar memang punya program untuk membantu masyarakat yang sedang kesusahan. Baik ekonomi dan kesehatan. Jadi kami di AR Center akan terus melakukan pendataan dan menyerahkan bantuan. Karena di saat pandemi ini, banyak yang terdampak,” kata aktivis peduli UMKM ini.

Andre Rosiade menyebutkan, bantuan untuk warga yang sakit juga menjadi fokusnya di daerah pemilihan. Karena dia tahu, banyak orang yang ekonominya terguncang karena Covid-19. “Kami juga akan memaksimalkan program-program lain untuk kesejahteraan masyarakat. Mohon terus doa dan dukungannya,” kata pria yang didapuk Spektrum Politika Institute sebagai anggota DPR RI dengan kinerja terbaik ini. (*)

 Sumber : relis /  Editor : Rahma Nurjana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]