BEAKING NEWS! Aliansi BEM Sumbar Gelar Aksi Demo Tolak Omnibus Law di Gedung DPRD Sumbar


Rabu, 07 Oktober 2020 - 11:26:29 WIB
BEAKING NEWS! Aliansi BEM Sumbar Gelar Aksi Demo Tolak Omnibus Law di Gedung DPRD Sumbar Aksi BEM Sumbar tolak RUU Cipta Kerja di DPRD Sumbar

HARIANHALUAN.COM - Disahkannya UU Cipta Kerja oleh DPR RI beberapa hari yang lalu menyisahan polemik di tengah-tengah masyarakat. Pasalnya, beberapa poin yang disahkan tersebut memuat hal yang dinilai mendiskreditkan rakyat. Banyak pihak yang menilai Regulasi tersebut dinilai merugikan pekerja. Kemudian Ombibus Law juga banyak menuai sorotan publik karena beberapa poinnya menjadi kontroversi publik.

Penghapusan itu dinilai membuat upah pekerja lebih rendah. Padahal, dalam Undang-Undang Ketenagakerjaan Nomor 13 Tahun 2003 disebutkan tak boleh ada pekerja yang mendapat upah di bawah upah minimum. Menanggapi hal tersebut, mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi BEM se-Sumatra Barat akan menggelar aksinya pada Rabu (7/10) pukul 13.00 WIB.

Pantauan Harianhaluan.com, terlihat petugas kepolisan bersiaga menjaga kantor DPRD Provinsi Sumbar guna mencegah tindakan anarkis pada aksi demo nanti. Polisi dengan bersenjata lengkap tampak bersiap dan melakukan apel untuk pengamanan nanti. Di luar kantor DPRD Provinsi Sumbar juga sudah dipasangi barikade kawat berduri. Tak hanya itu, kawasan di sekitar DPRD Sumbar juga diamankan dan lalu lintas sedikit terhambat.

Pada sambutan apel pengamanan demo Tolak Omnibus Law, Kapolresta Kota Padang, AKBP Imran Amir mengatakan jika petugas kepolisian membawa senjata tajam seperti pisau dan senjata api agar segera menyerahkannya. "Karena kita mengamankan dan memberikan pelayanan pada masyarakat," katanya.

Tak hanya itu, ia juga menegaskan agar para personil kepolisian tetap menjaga protokol kesehatan agar tidak terjadi klaster baru dan menekan angka penularan. "Mudah-mudahan aksi ini belangsung sesuai aturan dan teman-temab kita saat menyampaikan aspirasi juga berlangsung lancar," harapnya.

Pada pengamanan aksi yang rencananya akan digelar pada pukul 13.00 WIB nanti juga ikut disiagakan personil brimob sebanyak dua kompi, petugas intel, dan reserse. (*)

Reporter : Merinda Faradianti /  Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]