Tega! Masalah Sepele, Pria di Padang Ini Bunuh Kakak Ipar dan Anaknya dengan Gunting


Rabu, 07 Oktober 2020 - 13:54:17 WIB
Tega! Masalah Sepele, Pria di Padang Ini Bunuh Kakak Ipar dan Anaknya dengan Gunting Korban penusukan di Padang meninggal usai mendapat perawatan.

HARIANHALUAN.COM - Seorang pria berusia 40 tahun diciduk jajaran Opsnal Reskrim Polresta Padang, Selasa (6/10/2020) di Jalan Kampung Tarandam, Kelurahan Andalas, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang. Pria yang diketahui bernama Robby Irawan ini diamankan lantaran menusuk kakak ipar dan anaknya menggunakan gunting hingga meninggal dunia. 

Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda kepada harianhaluan.com, Rabu (7/10/2020) mengatakan, penangkapan terhadap tersangka ini dilakukan kira-kira sejam setelah kejadian. Diketahui, tersangka melakukan penusukan terhadap korban Yeni (45) dan anaknya Egil Ardientika (14). Mengetahui hal itu, petugas kepolisian langsung menuju lokasi tempat kejadian perkara (TKP).

"Tersangka kami tangkap di TKP bersama barang bukti berupa sebilah gunting yang digunakan tersangka untuk menghabisi nyawa korban," ujar Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda, Rabu (7/10/2020).

Sedangkan, untuk motif pembunuhan, kata dia, dipicu akibat tersangka tidak terima anaknya ditegur korban lantaran kotoran yang berserakan di rumah. Karena tidak terima, tersangka nekad menusuk korban hingga meninggal. "Karena emosi, kedua korban ditusuk tersangka dengan menggunakan sebilah gunting di bagian tubuh korban," terang Rico.

Ditambahkannya, untuk kronologis penangkapan, berawal dari salah satu keluarga melapor ke jajaran Polsek Padang Timur. Kemudian, Polsek Padang Timur langsung mengarahkan ke Polresta Padang. "Aksi pembunuhan itu terjadi di ruang tamu rumah tersebut," sebut Rico.

Sementara untuk kedua korban, sambung Rico, sempat dilarikan ke RST Reksodiwiryo Ganting untuk mendapatkan pertolongan medis. Namun nahas, nyawa ibu dan anak tersebut tidak tertolong karena mengalami luka serius. "Kedua korban dinyatakan meninggal dunia dan tersangka langsung dibawa ke Mapolresta Padang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya," tutup Kasat. (*)

Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Agoes Embun

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]