Danrem 032/WBR Bertekad TMMD Bebaskan Masyarakat dari Ketertinggalan


Rabu, 07 Oktober 2020 - 15:42:33 WIB
Danrem 032/WBR Bertekad TMMD Bebaskan Masyarakat dari Ketertinggalan Danrem 032/WBR, Brigjen TNI Arief Gajah Mada.

HARIANHALUAN.COM - Komandan Resort Militer (Danrem) 032/WBR, Brigjen TNI Arief Gajah Mada melakukan kunjungan ke lokasi Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-109 tahun 2020 di wilayah Kodim 0311 Pesisir Selatan di Kecamatan Bayang Utara. Kedatangan jenderal bintang satu ini adalah untuk melihat pelaksanaan pembangunan pembukaan jalan ke Kampung Dilan di Kecamatan setempat, Rabu (7/10/2020).

Pjs Bupati Pesisir Selatan Mardi menginstruksikan kepada Kepala Dinas PUPR Pessel, Era Syukma Munaf untuk menyiapkan dua unit alat berat sebagai tambahan alat yang sudah ada di lokasi TMMD tersebut untuk membantu percepatan pelaksanaan pembangunan, terutama dalam pelaksanaan pembangunan fisik jalan dari Koto Ranah menuju Kampung Dilan sepanjang 7,9 Kilometer.

Dengan adanya bantuan alat berat tersebut  sangat membantu perekonomian masyarakat, jalan merupakan urat nadi pertumbuhuan ekonomi masyarakat, setidaknya dengan terbukanya jalan yang memadai dari Kampung Dilan  menuju ibu kecamatan hubungan lalulintas  akan berjalan lancar, setidaknya juga bisa meringankan beban masyarakat, terutama dalam masalah transportasi.

Sementara itu, Danrem 032/WBR, Brigjen Arief Gajah Mada mengatakan, pelaksanaan TMMD berjalan lancar. Pihaknya optimis dalam 14 hari ke depan pelaksanaan pembangunan jalan itu dapat terealisasai dengan baik. Dan juga sesuai dengan progam TMMD untuk menghidupkan daerah yang teresolir serta membangkitkan  perekonomian masyarakat.

Dengan adanya jalan baru tersebut, setidaknya kendala masyarakat di daerah yang terisolir, terutama dalam masalah tranportasi menuju ibukota kecamatan dapat berjalan lancar. Kemudian, masyarakat sudah dapat mengunakan kendaraan roda dua maupun roda empat dengan tidak lagi harus berjalan kaki dengan jarak yang cukup jauh hingga puluhan kilometer tersebut.

"Masyarakat dapat bersosialisasi dengan kampung lain dengan baik dan lancar. Kepada anggota TMMD yang berbaur bersama masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, atur jarak, budaya bersih dan selalu cuci tangan serta menjalankan protokol kesehatan lainnya," sebut Danrem.

Sebelumnya, rombongan Danrem 032/WBR juga melakukan pertemuan dengan masyarakat di rumah Dinas Camat Bayang Utara. Setelah itu, menyerahkan masker kepada masyarakat melalui perwakilan yang ada di nagari setempat. Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan bantuan sembako dan masker kepada masyarakat. Ikut dalam rombongan, Pjs Bupati Pesisir Selatan Mardi dan Forkopimda Pessel, sejumlah kepala Perangakat Daerah (PD) di Pemkab Pessel, Camat Bayang Utara Ronal Bernando, Danramil 06 Bayang dan Polsek Bayang. (*)

Reporter : M. Joni /  Editor : Agoes Embun

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]