Peserta Demo Tolak Omnibus Law Berkurang, Lalu Lintas Mulai Lancar


Rabu, 07 Oktober 2020 - 17:52:23 WIB
Peserta Demo Tolak Omnibus Law Berkurang, Lalu Lintas Mulai Lancar Para pendemo tolak Omnibus Law di kantor DPRD Sumbar.

HARIANHALUAN.COM - Sekitar pukul 17.00 WIB, jumlah peserta orasi penolakan pengesahan UU Cipta Kerja di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat mulai berkurang. Terpantau, dengan berkurangnya jumlah peserta orasi, jalur arus lalu lintas di kawasan tersebut, baik yang dari arah Khatib Sulaiman maupun dari arah Ulak Karang sudah bisa dilalui kendaraan roda dua atau roda empat. 

Sementara sejumlah pengunjuk rasa lainnya masih tetap berada dibarisannya untuk menunggu keputusan orasi tersebut dari pihak DPRD sendiri yang telah disampaikan dihadapan ketua DPRD. Begitu pun dengan petugas kepolisian yang melakukan mengamanan jalannya orasi, juga masih berada dilokasi dengan tetap berpakaian lengkap dan tamengnya.

Sementara diketahui sebelumnya, orasi sempat ricuh dengan adanya aksi lempar-lempar batu setelah tanggapan ketua DPRD Sumbar yang menyatakan bahwa pihaknya hanya bisa menyampaikan tuntutan orasi, namun tidak memiliki wewenang menolak ataupun menerima pengesahan UU itu. (*)

loading...
Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]