Berkah UU Cipta Kerja, Bahlil Sebut 153 Perusahaan Antre Masuk RI


Rabu, 07 Oktober 2020 - 20:45:42 WIB
Berkah UU Cipta Kerja, Bahlil Sebut 153 Perusahaan Antre Masuk RI Bahlil Lahadalia

HARIANHALUAN.COM - Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengatakan sudah banyak perusahaan asing yang antre untuk masuk ke Indonesia. Pengesahan UU Cipta Kerja (Ciptaker) semakin mendorong gairah invastasi di Indonesia.

"Bagaimana investasi ke depan pasca UU cipta kerja, ada 153 perusahaan yang sudah siap masuk pasca perberlakuan UU cipta kerja. Dengan 153 tersebut otomatis akan banyak menampung lapangan pekerjaan," kata Bahlil usai konpers bersama soal UU Cipta Kerja di Jakarta, Rabu (7/10).

Ia mengatakan sesuai pemerintah Presiden Jokowi untuk setiap lapangan kerja yang timbul akibat masuknya investasi, harus diprioritaskan pada tenaga kerja dalam negeri.

"Dengan demikian maka investasi tahun 2021 Insya Allah akan naik lebih baik dari tahun 2020. Tingkat kemudahan berbisnis kita potensinya akan lebih baik, Sekarang urutan 73, 2014 peringkat 120 mudahan ke depan akan lebih baik lagi," katanya.

Sebelumnya Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, mengatakan ada 143 perusahaan yang memiliki berpotensial merelokasi bisnisnya ke Indonesia, 143 perusahaan tersebut berasal dari lima negara.

"Banyak perusahaan multinasional yang mulai merelokasikan industrinya dari Cina ke negara Asia lain terutama di kawasan ASEAN. Hal ini dapat menjadi kesempatan bagi Indonesia untuk menggantikan posisi China sebagai tujuan investasi dari hub rantai pasok global baru," ujar Airlangga, saat menjadi keynote speaker di acara HSBC Economic Forum, Rabu (16/9/2020).(*)

loading...
 Sumber : CNBC /  Editor : Nova Anggraini

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 04 April 2020 - 12:06:40 WIB

    Wabah Corona Berkah Bagi Pedagang Masker di Kota Padang

    Wabah Corona Berkah Bagi Pedagang Masker di Kota Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Mewabahnya virus corona (covid-19), membuat pemerintah bekerja ekstra dalam menangani wabah mematikan ini. Pasalnya wabah tersebut, membuat masyarakat takut. Agar terhindar dari virus berbahaya ter.
  • Rabu, 05 Februari 2020 - 15:18:18 WIB

    KUBE Berkah Abadi Kenalkan Gula Semut Asli Lumindai

    KUBE Berkah Abadi Kenalkan Gula Semut Asli Lumindai SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Mengangkat nilai jual produk unggulan asli Desa Lumindai Kecamatan Barangin Kota Sawahlunto, yakni gula aren menjadi produk yang bernilai jual tinggi, Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Berkah Abadi .
  • Rabu, 29 Januari 2020 - 15:21:08 WIB

    'Griya Berkah' Bank Mandiri Syariah Berhadiah Porsi Haji

    'Griya Berkah' Bank Mandiri Syariah Berhadiah Porsi Haji PADANG, HARIANHALUAN.COM - PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) meluncurkan "Griya Berkah" yaitu pembiayaan pemilikan rumah dengan hadiah porsi haji kepada nasabah yang diberikan dalam bentuk Tabungan Mabrur tanpa ada ke.
  • Jumat, 20 September 2019 - 23:59:28 WIB

    Kabut Asap Bawa Berkah bagi Pedagang Masker

    Kabut Asap Bawa Berkah bagi Pedagang Masker PADANG,HARIANHALUAN.COM-Peristiwa kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di berbagai daerah di Sumbar, termasuk Kita Padang, membawa berkah tersendiri bagi sejumlah pedagang masker..

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]