Audy Joinaldy akan Jadikan Sumbar Lumbung Padi dan Jagung


Rabu, 07 Oktober 2020 - 22:09:41 WIB
Audy Joinaldy akan Jadikan Sumbar Lumbung Padi dan Jagung Audy Joinaldy

HARIANHALUAN.COM - Pada kegiatan webinar #DialogBersamaPaslon dengan Tema Kemana Arah Gerak Sumbar Selanjutnya yang diadakan oleh BEM Unand juga diikuti paslon nomor urut 4 Audy Joinaldy jika terpilih nantinya akan menjadikan Provinsi Sumbar menjadi lumbung padi dan jagung secara lokal dan nasional.

Ia mengatakan, jika di kota lain bisa menjadi lumbung padi dan jagung sehingga meningkatkan perekonomian masyarakat, di Sumbar yang menjadi halangannya adalah digitalisasi. "Banyak bantuan dari pusat ke daerah, selain dari benih yang cocok juga teknologi di bidang tanaman pangan tersebut," katanya, Rabu (7/10).

Audy juga menjelaskan, untuk menunjang majunya Provinsi Sumbar di bidang ekonomi pertanian adalah kemandirian benih dan kestabilan harga. "Kita harus punya mandiri benih yang mumpuni. Persoalannya adalah kestabilan harga," terangnya.

Selain itu, di bagian visi misi Audy juga sampaikan bahwa nanti akan membuat program 100 ribu entrepreneur atau pengusaha milenial. Kata dia, untuk membentuk itu pendidikan kaum milenial harus diperhatikan dulu. Karena kemajuan Sumbar ke depan itu ditentukan oleh kaum milenial itu sendiri.

Calon Wakil Gubernur Sumbar yang berpasangan dengan Mahyeldi tersebut juga menerangkan bagaimana nantinya pengembangan di sektor pariwisata. Menurutnya, sektor pariwisata di Sumbar harus dikembangkan dengan baik sehingga dapat masuk salah satu list perjalanan para wisatawan.

"Kalau wisatawan itu akan memilih trip perjalanan yang di-list minimal 10 besar atau lima pilihan terpopuler. Nah, bagaimana cara kita nantinya untuk dapat mempromosikan wisatawan yang dimiliki Sumbar seperti gunung yang indah ini," terangnya.(*)

loading...
Reporter : Merinda Faradianti /  Editor : Nova Anggraini

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]