Salmafina Sunan Bagi-bagi Sedekah, Syaratnya Mudah Kok


Kamis, 08 Oktober 2020 - 07:32:15 WIB
Salmafina Sunan Bagi-bagi Sedekah, Syaratnya Mudah Kok Foto: Istimewa

HARIANHALUAN.COM - Pasca perceraiannya dengan Taqy Malik, kehidupan Salmafina Sunan tak lepas dari pandangan netizen. Kali ini, anak Sunan Kalijaga tersebut bagi-bagi sedekah kepada ratusan pengikut Instagram-nya.

Dia membagikan 100 susu hingga 200 sembako kepada untuk pihak-pihak yang membutuhkan. Ia nantinya akan memilih dan menyeleksi penerima sedekah.

Lantas tindakan mulia Salmafina Sunan ini langsung dipuji berbagai kalangan. Bahkan tak sedikit pula yang mengatakan tindakannya itu toleran karena tak memandang orang dari segi agama. Seperti apa niat baik Salmafina bagi-bagi sedekah? Yuk intip di bawah ini.

Salmafina Sunan Bagi-Bagi Sedekah

Seperti dilansir dari IntipSeleb.comn Kamis (8/10/2020), tiba-tiba, Salmafina Sunan mengunggah foto yang berisi tentang bagi-bagi sedekah. Dalam unggahannya itu, perempuan berusia 21 tahun ini tergerak untuk membagikan 100 susu untuk bayi dan 200 sembako bagi orang yang benar-benar membutuhkan. Pasalnya, Salmafina Sunan melihat dan mengerti dampak pandemi COVID-19 yang dirasakan masyarakat.

Semoga sehat selalu ya. Aku tau dampak COVID-19  ini sangat parah, maka dari itu aku mau bagi bagi susu bayi dan batita (bagi yang sangat membutuhkan). Dan 200 sembako (bagi yang sangat membutuhkan). Tidak berupa uang,” tulis Salmafina Sunan.

Kekasih Tony Carnevale ini kemudian menjelaskan rencana pengiriman sedekah itu. Nantinya jika si penerima berada di luar pulau Bali, Salmafina akan mengirim bantuan melalui jasa logistik. Salmafina Sunan juga menambahkan nantinya ia akan selektif memilih si penerima, lantaran ingin sedekahnya tepat sasaran.

Dan aku tidak akan post siapa2 saja yang mendapatkan susu & sembako tersebut. Yang mendapatkan akan langsung di japri oleh admin. Takutnya itu privasi bagi mereka,” lanjutnya.

Terakhir, Salmafina Sunan menyertakan syarat untuk calon penerima sedekahnya. Dirinya mempersilahkan orang-orang yang membutuhkan untuk segera menghubungi Salmafina. Pasalnya, pembagian sembako akan dilakukan 3 hari lagi.

Syarat: sertakan foto babynya yang lucu dan gemes dan alasan kenapa kamu belum bisa beli susu. Dan untuk sembako, kasih tau ke aku kenapa kamu butuh sembako. Silahkan DM aku. Pendistribusian akan dilakukan tanggal 10 nanti,” tutupnya.

Aksi Baik Salmafina Sunan Tuai Pujian

Tak ayal, tindakan Salmafina Sunan ini menarik perhatian ayahnya. Sunan Kalijaga memuji kebaikan sang putri sulung yang tetap menabur kebaikan khususnya di tengah pandemi COVID-19. Sunan Kalijaga terlihat memberikan emoticon cium kepada Salmafina Sunan.

Ini baru @salmafinasunan anak ayah. Tetap berbagi di masa pandemi dan tidak usah perduli dengan hujatan orang tetap semangat berbuat baik.. ayah bangga sama kamu nak,” kata Sunan Kalijaga.

Selain Sunan Kalijaga yang tersentuh melihat perbuatan Salmafina, warganet juga ikut senang melihatnya. Tak sedikit pula yang memberi jempol dan mendoakan Salmafina Sunan.

Mantap kak alma. Semoga kebaikanmu menginspirasi semua orang untuk berbuat kebaikan.” kata netizen.

Nahh,,, ini yg gw tunggu jadi berkat untuk sesama tanpa melihat latar belakang God bless you amin lope Jesus,” sahut yang lain.

Puji Tuhan. Berkat Salma mengalir trs yaaa. Aminnn… Blessing,” komentar warganet lainnya.

Sebelumnya, Salmafina Sunan blak-blakan mengaku tinggal serumah dengan pacar bulenya di sebuah Villa di Bali. Ia memilih untuk tidak pusing menanggapi hujatan netizen. Terpenting orangtua Salmafina Sunan yakni Sunan Kalijaga dan Heidy Sunan mengetahuinya. (*)

loading...
 Sumber : Intipseleb.com /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 19 Agustus 2020 - 20:59:49 WIB

    Berjemur di Pantai, Bokong Salmafina Jadi Sorotan

    Berjemur di Pantai, Bokong Salmafina Jadi Sorotan HARIANHALUAN.COM – Lagi-lagi, Salmafina Sunan menjadi sorotan netizen. Mantan istri Taqy Malik ini mengunggah foto terbarunya saat berjemur di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur pada Rabu, 19 Agustus 2020..
  • Kamis, 09 Juli 2020 - 13:06:58 WIB

    Dituding Pindah Agama karena Pria, Salmafina Sunan Beri Klarifikasi

    Dituding Pindah Agama karena Pria, Salmafina Sunan Beri Klarifikasi HARIANHALUAN.COM - Salmafina Sunan tak lagi malu memamerkan kekasih bulenya di Instagram. Setelah membuat penasaran warganet, putri pengacara Sunan Kalijaga itu pun memperlihatkan secara penuh wajah sang kekasih. .
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]