Pohon Tumbang Disamping Taman Melati, Akses Jalan Dialihkan


Kamis, 08 Oktober 2020 - 13:04:02 WIB
Pohon Tumbang Disamping Taman Melati, Akses Jalan Dialihkan Pohon tumbang di samping Taman Melati Padang

HARIANHALUAN.COM - Pohon Tumbang berdiameter 120 centimeter tumbang akibat hujan lebat disertai angin kencang yang melanda Kota Padang sejak pagi, Kamis (8/10/2020). 

"Hujan lebat disertai angin kencang terjadi sejak lagi. Kemudian sekitar pukul 11.00 WIB kita menerima laporan bahwa telah terjadi mohon tumbang," ujar Kepala Bidang Kedaruratan BPBD Kota Padang Sutan Hendra.

Ditambahkannya, pohon tumbang terjadi dikawasan Jalan Diponegoro Kelurahan Belakang Tangsi, Kecamatan Padang Barat. Jenis pohon tersebut yakni mohon Trambesi dengan 18 m dan berdiameter 120 cm.

"Kejadian di Jalan Ponegoro, tepatnya disamping taman melati dan untuk kondisinyam pohon kita temukan menghambat akses jalan. Sehingga beberapa waktu arus lalu lintas sempat dialihkan," terang Sutan.

Selama lebih kurang satu jam, kata dia, pohon tersebut berhasil dievakuasi oleh tim yang ada dilapangan yang dibantu oleh Jajaran samapta Polda Sumbar serta BPBD Provinsi.

"Untuk beberapa hari kedepan, Kota Padang masih berpotensi hujan lebat kepada masyarakat agar tetap berhati-hati ketika berada diluar rumah," imbaunya.

Ditambahkannya, kepada pengendara roda dua maupun roda empat juga diminta untuk berhati-hati saat berkendara dijalan raya, apalagi melewati lokasi yang banyak terdapat permohonan.

"Begitu juga saat memarkirkan kendaraan, supaya tidak dibawah pohon, apalagi pohon sudah berusia tua dan lapuk yang berpotensi akan tumbang," tandasnya. (*)

loading...
Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]