Kunjungan Kerja ke Kalteng, Jokowi Masih Diam Soal Omnibus Law


Kamis, 08 Oktober 2020 - 14:00:20 WIB
Kunjungan Kerja ke Kalteng, Jokowi Masih Diam Soal Omnibus Law Keterangan Pers Presiden RI Setelah Meninjau Food Estate, Pulang Pisau, 8 Oktober 2020, (Tangkapan layar youtube SEKPRES RI)

HARIANHALUAN.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada hari ini bertolak ke Provinsi Kalimantan Tengah dalam rangka kunjungan kerja. Jokowi meninjau lumbung pangan raksasa atau food estate.

Kunjungan kerja Jokowi dilakukan bertepatan dengan aksi demonstrasi para mahasiswa dan buruh yang melakukan protes terhadap pengesahan RUU Cipta Kerja. Hari ini, mereka akan menggelar aksi demonstrasi di Istana Negara, Jakarta.

Sampai saat ini, Jokowi sendiri masih diam membisu pasca pengesahan Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja. Bahkan saat memberikan keterangan pers di Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, Jokowi bahkan tak memberikan komentar terkait hal itu.

"Hari ini saya kembali lagi ke Provinsi Kalimantan Tengah, khususnya sekarang ada di kabupaten Pulang Pisau," kata Jokowi dalam tayangan video conference yang disiarkan Sekretariat Presiden, Kamis (8/10/2020).

Jokowi mengatakan, kedatangannya ke Kalimantan Tengah untuk memastikan program food estate benar-benar terlaksana. Apalagi, keberadaan food estate penting di tengah ancaman krisis pangan.

"Kita ingin memastikan dimulainya food estate untuk yang semuanya nanti 168 ribu hektar akan ditanami padi untuk beras," katanya.

"Yang di Pulang Pisau untuk 2020 kita ingin memulainya 2020, di Pulang Pisau akan dikembangkan 10 ribu hektar di Kabupaten Kapuas akan dikerjakan 20 ribu hektar. Sehingga totalnya di Provinsi Kalimantan Tengah untuk 2020 adalah 30 ribu hektar."

Sebagai informasi, elemen mahasiswa saat ini mulai berkumpul di sekitar Monumen Nasional sebelum bergerak menuju Istana Kepresidenan Jakarta. Mereka akan bergabung dengan buruh untuk menggelar protes atas pengesahan RUU Cipta Kerja. (*)

loading...
 Sumber : CNBC Indonesia /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]