Sudah 71 Pengunjuk Rasa DPRD Sumbar Ditangkap Aparat Kepolisian


Kamis, 08 Oktober 2020 - 17:48:23 WIB
Sudah 71 Pengunjuk Rasa DPRD Sumbar Ditangkap Aparat Kepolisian Aksi tolak RUU Cipta Kerja di DPRD Sumbar

HARIANHALUAN.COM - Diduga sebagai provokator dalam unjuk rasa penolakan pengesahan UU Cipta Kerja didepan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat terus bertambah.

Satu persatu diduga provokator tersebut ditangkap petugas kepolisian diberbagai lokasi sekitaran gedung DPRD. Kemudian mereka langsung diamankan dan dibawa ke Mapolresta Padang untuk dilakukan peninndakan lebih lanjut.

"Hingga kini, sebanyak 71 orang terindikasi berbuat kerusuhan dalam aksi tersebut," ujar Kasat Polresta Padang, Kamis (8/10/2020).

Ditambahkannya, semua remaja terindikasi sebagai perusuh itu selanjutnya akan diperiksa, apakah mereka benar-benar peserta unjuk rasa atau sebagai provokator.

"Untuk motifnya, masih kami tindaklanjuti," ungkapnya lagi.

Sementara Kapolda Sumbar, Irjen Toni Harmanto yang datang sembangi lokasi demo menghimbau agar peserta demo ataupun masyarakat jangan ada terpancing dan terprovokasi.

Masyarakat jangan terprovokasi. Anak sekolah yang tidak tau pokok permasalahannya juga jangan terprovokasi. "Ya, saat ini memang telah ada diamankan petugas kita dilapangan, namun kami tegaskan, jangan sampai memancing sehingga menimbulkan tindakan anarkis," tandasnya. (*)

loading...
Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]